SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Mei 2022 Mendatang, Bulukumba Jadi Lokasi Grand Prix Long Range Shooting - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Mei 2022 Mendatang, Bulukumba Jadi Lokasi Grand Prix Long Range Shooting

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB.Perbakin) saat ini menggelar Indonesia International Long Range Grand Prix yang ke-2 setelah tahun lalu dilaksanakan untuk pertama kalinya.


Di tahun ke 2 ini, PB. Perbakin memilih Kabupaten Bulukumba sebagai salah daerah dari 7 daerah di Indonesia yang dijadikan lokasi event. Ketujuh lokasi yang dipilih di Indonesia adalah daerah destinasi wisata, seperti Parang Ratjuk Yogyakarta, Bangka Belitung, Danau Toba Sumatera Utara, Riau, Sumatra Selatan, dan Cidaweng Cipanas Jawa Barat.

“Tahun ini, untuk pertama kalinya kita memilih lokasi di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Bulukumba,” ungkap Panitia Pelaksana Benny Martapa saat audiens dengan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, di Kantor Bupati, Senin 7 Maret 2022.

Benny menambahkan kejuaraan Grand Prix long range shooting ini bertujuan  mendukung program pemerintah dalam memprakarsai  dan menggalakkan Sport Tourism Internasional di Indonesia.

“Kita berharap seiring meredanya Covid-19, peserta dari luar negeri bisa mengikuti event ini sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia,” beber Benny yang mengaku datang ke Bulukumba sekaligus izin survey lokasi.

Dikatakan event ini merupakan sarana kompetisi yang akan diselenggarakan secara  rutin sebagai wujud  kecintaan terhadap olahraga menembak di tanah air, juga dalam upaya  untuk  meningkatkan  kemampuan dan prestasi  menembak Indonesia dengan harapan generasi bangsa memiliki kesehatan fisik yang prima, berkarakter dan berkepribadian sekaligus  memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan  masyarakat.

“International Long Range Shooting Grand Prix salah satu bentuk sport tourism didedikasikan menjadi  salah satu motor penggerak bagi ekonomi kreatif dan pariwisata di Indonesia,” tambah Benny.

Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih kepada PB Perbakin yang telah memilih Bulukumba sebagai salah satu lokasi Grand Prix. Menurutnya Bulukumba memiliki banyak spot untuk lokasi menembak. Panitia tinggal melakukan survey awal untuk memilih lokasi yang cocok untuk event internasional ini.

Dengan adanya event internasional ini, Andi Utta sapaannya mengaku, semakin menambah event sport tourism yang akan dilakukan di Bulukumba tahun ini, misalnya rencananya pada Agustus mendatang sebagai rangkaian dari PORPROV, pihaknya akan menggelar International Jet Ski di Tanjung Bira.

“Tentu event seperti ini menjadi ajang promosi dan akan semakin memperkenalkan Bulukumba sebagai daerah tujuan wisata,” ungkapnya.

Untuk diketahui untuk ajang Grand Prix ini memiliki 5 kategori lomba, yaitu, Grand Prix (Individual), Team (2 Person), Open Class, Senior Class, dan Executive Class.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com