SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Semangat Gotong Royong, Warga Herlang Kerja Bakti Jalan Poros Yang Rusak Parah - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Semangat Gotong Royong, Warga Herlang Kerja Bakti Jalan Poros Yang Rusak Parah

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Pemerintah Kecamatan Herlang mendorong dan mengajak warga Herlang untuk mengembalikan semangat gotong royong dan berpartisipasi membangun daerah, termasuk selalu responsif terhadap setiap masalah yang munculnya di wilayahnya.


Menurut Sekcam Herlang Andi Fidya Samad, jika ada permasalahan di wilayah Kecamatan Herlang, lebih baik mengedepankan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mencari solusi atas permasalahan tersebut.

"Kesuksesan pemerintah itu harus dibangun dengan kebersamaan, dan dilandasi oleh keikhlasan untuk membangun daerah dengan dukungan semua pihak," kata Fidyah Samad.

Tentu pemerintah di semua level, lanjutnya berupaya keras   memikirkan kebutuhan- kebutuhan rakyat, namun di satu sisi sumber daya pemerintah juga terbatas sehingga tidak semua aspirasi atau kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi dalam waktu dekat atau di tahun berjalan.

Olehnya, itu pihaknya, kata Fidya mendorong persoalan-persoalan yang belum bisa ditangani atau dianggarkan oleh pemerintah dapat diselesaikan dengan semangat gotong royong masyarakat untuk kebaikan bersama.

"Kami berharap persoalan persoalan yang belum diselesaikan dibutuhkan gerakan gotong royong, kepedulian dan rasa membangun," ungkapnya, Rabu 2 Maret 2022.

Ia mencontohkan semangat gotong royong itu sudah mulai dilakukan oleh warga Herlang dalam memperbaiki jalanan poros menuju Turungan Beru yang rusak parah. Warga kata Fidya patungan membeli pasir, kerikil dan semen yang kemudian dilanjutkan dengan  kerja bakti memperbaiki jalanan tersebut di akhir pekan yang lalu.

"Semangat gotong royong ini patut dicontoh dan terus ditumbuhkan. Inilah yang dimaksud dengan nilai kearifan lokal," imbuhnya.

Dikatakan gotong royong harus kembali dimulai dari sekarang seperti kerja bakti, baik di lingkungan rumah tangga maupun pembenahan fasilitas umum.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com