SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Berharap Pulihkan Ekonomi Warga, Pemerintah Desa Majapahit Salurkan BLT DD Ke 98 KPM - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Berharap Pulihkan Ekonomi Warga, Pemerintah Desa Majapahit Salurkan BLT DD Ke 98 KPM

SELAYAR, SULSELLIMA.COM – Pandemi Covid-19 menyisakan duka mendalam bagi seluruh warga. Perekonomian menjadi sektor yang mengalami dampak sangat besar. Karenanya, pemerintah pusat dan daerah menaruh perhatian serius untuk memulihkan perekonomian dengan mengucurkan bantuan langsung tunai.


Kini, pemerintah desa punya giliran menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) kepada warganya yang sama sekali belum tersentuh bantuan pemerintah. Selain itu, penyaluran BLT DD juga untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat bahwa 40 persen dana desa harus digunakan untuk BLT.

Seperti yang dilakukan pemerintah Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Selayar, minggu (24/04/2022) yang berlangsung di gedung balai pertemuan desa yang di pimpin langsung Ane Budi penyaluran BLT tahap 1 kepada 98 Warganya.

“Pelaksanaan BLT tahap 1 ini dengan jumlah penerima BLT sebanyak 98KK yang tersebar di 4 Dusun. Dalam penyaluran tersebut, masing masing KPM menerima 900 ribu rupiah/KK terhitung selama 3 bulan sejak bulan Januari hingga Maret 2022,”ungkap Kades Majapahit

Ia pun berharap, kalau bantuan BLT DD yang di salurkan tersebut dapat di manfaatkan oleh penerima mengingat saat ini masih pandemi covid-19 sangat berpengaruh pada perekonomian warga, apalagi disaat bulan puasa seperti ini,”harap Ane Budi

Sementara pendamping Kecamatan Syafaruddin mengatakan, tujuan BLT untuk meringankan beban biaya hidup warga dalam kondisi pandemi covid 19, serta pemulihan ekonomi Desa akibat dampak covid 19.

"Kita semua berdoa semoga kondisi ini cepat berlalu dan tentunya juga  masyarakat sangat senang, karena merasa sangat terbantu, apalagi saat jelang lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Terpantau di lokasi, pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dimana puluhan warga penerima antusias dan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Sementara penyaluran BLT DD tersebut turut dihadiri  Aipda asriadi Ps. Kanit Intel Polsek Pasimarannu sebagai perwakilan dari Babinkamtibmas desa majapahit dan Syafaruddin sebagai pendamping dari kecamatan, Koptu Syahril sebagai Babinsa Desa Majapahit, serta Ketua BPD Hariyadin. ***(BDS Desa MAJAPAHIT)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com