SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Disaksikan BPD, Pemdes Massungke Salurkan BLT 117 KPM Tahap I - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Disaksikan BPD, Pemdes Massungke Salurkan BLT 117 KPM Tahap I

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2022 tahap pertama, bulan januari, sebanyak 117 KPM disaksikan langsung oleh Sekertaris BPD Massungke.


Giat penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tersebut dilaksanakan di kantor Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu yang dihadiri langsung oleh Babinkantibmas Riswan dan Sekretaris BPD Hasanuddin. 

Kepala Desa Massungke Muhammad Iskandar AS, sebelum melakukan penyaluran BLT terlebih dahulu menyampaikan arahan dan pesan kepada warga penerima (KPM), bahwa hari ini adalah hari pertama bapak dan ibu menerima BLT Tahun anggaran 2022. 

"Jadi kami himbau kepada bapak dan ibu, agar menggunakannya dengan sebaik-baiknya," kata Muhammad Iskandar AS di hadapan penerima BLT

"Mengingat kegiatan ini masih dalam situasi pandemik covid-19, maka diminta kepada bapak dan ibu tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," imbuh Kades Massungke ini. 

Adapun besaran BLT yang diterima oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah senilai Rp.300.000 per bulannya, selama 12 bulan untuk tahun 2022. 

Lanjut, kepala Desa Massungke pun menyebutkan bahwa selain penyaluran BLT lakukan di kantor Desa, juga mengunjungi KPM yang sudah lanjut usia di rumahnya masing-masing.

"Kami melakukan secara door to door, guna memudahkan proses penyalurannya mengingat sebagian warga memang berusia lanjut," terangnya.

"Selain bentuk kepedulian dan pelayanan kami kepada warga, semoga ikhtiar ini pun bernilai ibadah di sisi alllah," imbuh Kades.***/Tim BDS Massungke

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com