SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Genjot Pembangunan Desa Wisata, Tim Kemendes Akan Identifikasi Wisata Puncak Tanadoang - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Genjot Pembangunan Desa Wisata, Tim Kemendes Akan Identifikasi Wisata Puncak Tanadoang


SELAYAR,SULSELLIMA.COM - Tim Kementerian Desa tertinggal di dampingi Kadis DPMD Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Tenaga Ahli Pemberdayaa Masyarakat Desa meninjau dan melakukan identifikasi desa wisata di desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar.


Kunjugan Tim Kementerian Desa Tertinggal guna akan melaksanakan identifikasi di lokasi wisata Puncak Tanadoang.

Kepala Dinas PMD, Irwan Baso S.STP menjelaskan bahwa kedatangan Tim Kemedes ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka mengidentifikasi pengembangan potensi wisata sebagai wujud komitmen Kementerian Desa dalam mendukung pengembangan potensi wisata Desa Bontomarannu. 

"Ia tadi siang, kita kedatangan Tim Kementerian Desa tertinggal, rencana kegiatan akan melakukan tinjauan dan identifikasi desa wisata di Kecamatan Bontomarannu" jelas Irwan Baso S.STP, Selasa (26/4/2022). 

Harapan kita adalah, dapat menerima bantuan pengembangan objek wisata yang ada di desa. Selain itu Irwan Baso juga menyampaikan kalau harapan lain dari pengembangan sektor pariwisata adalah, dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat, yang  nanti akan sangat berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Irwan Baso juga menyampaikan pengembangan sektor wisata di desa yang memiliki potensi, akan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam rangka percepatan kemandirian desa.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com