SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati Milad Ke-1, DPD Partai Ummat Selayar Gelar Dialog Kepemudaan - SULSELLIMA.COM

Peringati Milad Ke-1, DPD Partai Ummat Selayar Gelar Dialog Kepemudaan


SELAYAR, SULSELLIMA.COM- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garda Ummat Kepulauan Selayar menggelar dialog bertajuk "Pemuda dan Paradigma Politik" di Warung Kopi Kopita, Jalan Kemiri Benteng.


Hadir sebagai pemantik diskusi KH Achmad Buchori Muslim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat. Ia mengatakan bahwa pemuda harus berperan serta dalam tiap agenda politik dengan mengamalkan nilai-nilai islam dalam kehidupan.

"Semua pihak, terkhusus pemuda telah menjadi kewajiban untuk mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan politik, orientasinya ialah untuk menciptakan amalan-amalan baik berbasis Islam dan mementingkan kepentingan ummat," kata Buchori dihadapan peserta dialog, Jumat (22/4) malam.

Direktur An Nahl Jakarta itu juga berpesan kepada generasi muda di Selayar untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, agar karunia dan rahmat Tuhan senantiasa menghilhami Selayar sebagai bagian dari Indonesia.

"Selain dalam politik, nilai-nilai ke-Islaman harus tersalurkan dalam kehidupan sehari-hari agar karunia dan rahmat Allah senantiasa mengilhami Selayar sebagai daerah maritim di Indonesia," ujar Buchori.

Sementara Ketua DPD Partai Ummat Selayar, H Supriadi Laling menyampaikan generasi muda harus mengoptimalkan peran serta dalam kehidupan politik berbasis Islam dengan tujuan untuk menciptakan kehidupan politik yang islami.

"Generasi muda harus mengambil peran serta dalam agenda politik, tidak boleh apatis terhadap politik, sebab perubahan dilahirkan dari ikhtiar-ikhtiar para generasi muda untuk memperbaiki tatanan demokrasi kita untuk menjadi lebih baik," tandas Supriadi.

Selain itu, Supriadi juga menyampaikan bahwa peran pemuda dalam kancah politik sangat straegis dibuktikan dengan bonus demografi Indonesia didominasi oleh generasi muda.

"Bonus demografi kita dikuasai oleh generasi muda atau millenial, kita berharap peran serta pemuda dalam perhelatan politik dapat ditunjukkan dalam agenda politik Tahun 2024 nanti," ungkapnya. ***/AJ

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com