SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sekda Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2022 Di Polres Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Sekda Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2022 Di Polres Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba Polda Sulsel laksanakan apel gelar pasukan ketupat -2022 dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat 22 April 2022.


Sekda Bulukumba Muh. Ali Saleng SH,M,Si bertindak selaku Irup pada apel gelar pasukan Ops Ketupat-2022 yang berlangsung di halaman apel Mapolres Bulukumba.

Kegiatan apel diikuti oleh personel Kodim 1411/Blk, Personel Polres, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba, Tim Kesehatan dan ASDP. Pada kegiatan apel gelar pasukan Ops Ketupat-2022, Sekda Bulukumba menyematkan pita operasi kepada masing - masing perwakilan insitusi/instansi.

Muh. Ali Saleng, menyampaikan amanat Kapolri. Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku  kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022. Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H /tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat.

Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

Operasi “Ketupat-2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022” sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri 1443 H/2022”

Hadir dalam apel gelar pasukan, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, Pasi Ops Kodim 1411/Blk KAPTEN INF Asri Achmad, Kepala Kemenag H.Muhammad Yunus, M.Pd.I, Kadishub yang diwakili oleh Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan A.Mappatunru Asnur, Kadis perdagangan yang di wakili oleh Sekertaris perdagangan A.Irsyadi A.Amir, SE, dan para PJU Polres dan Polsek jajaran Polres Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com