SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wabup Saiful Arif Hadiri Buka Puasa Bersama DPD Partai Ummat Kepulauan Selayar - SULSELLIMA.COM

Wabup Saiful Arif Hadiri Buka Puasa Bersama DPD Partai Ummat Kepulauan Selayar

SELAYAR,SULSELLIMA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat  Kepulauan Selayar menggelar buka puasa bersama dalam sekaligus memperingati Milad pertama partai besutan Amien Rais ini.


Acara tersebut berlangsung sukses di Hotel Tanjung Merayu, Minggu (24/04/2022). Dari pantauan kami, ratusan undangan memadati lokasi buka puasa yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Ummat Selayar H. Supriadi Laling, Wakil Ketua DPP Partai Ummat Bidang Hubungan Antar Lembaga Dr. KH. Achmad Buchori Muslim, Wakil Ketua DPW Bidang POK Emmiyunita. 

Setelah acara berlangsung, tiba-tiba Wakil Bupati Selayar Saiful Arif hadir mewakili Bupati Selayar yang tidak menyempatkan hadir. Tak hanya itu beberapa pejabat lain juga hadir dalam perayaan acara Milad Partai Ummat, diantaranya unsur kepolisian, unsur penyelenggara dan perwakilan organisasi setempat serta jajaran komisioner Bawaslu Kepulauan Selayar.

Sebelumnya, mengawali acara tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan tauziah ramadan dari yang disampaikan oleh Dr. KH. Achmad Buchori Muslim.

Ia berpesan masyarakat punya peran bukan cuma dalam aspek islami tapi juga dalam berbagi unsur kehidupan karena esensi yang paling utama dari kehambaan kepada Allah bukan hanya kesalehan dalam diri tetapi juga secara kesalehan sosial.

"Dengan lahirnya partai ummat di Selayar ini akan menjadi energi baru, menjadi new power untuk membangun tatanan lebih baik dan lebih indah," ungkap pria yang akrab disapa UBM (Ustadz Buchory Muslim.

Selanjutnya, Ketua DPD Partai Ummat Selayar Supriadi  Laling pada kesempatannya menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan acara tersebut. 

Kendati demikian, pihaknya memohon doa dan dukungan dari masyarakat Selayar khususnya yang hadir dalam acara Milad ini agar partainya dapat lolos verifikasi faktual sehingga menjadi peserta pemilu 2024 nanti.

"Saya sebagai Ketua DPD Partai Ummat memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Selayar agar supaya Partai Ummat bisalolos menjadi peserta Pemilu di 2024 di bulan Agustus nanti," pungkasnya.

Sementara itu, lantaran waktu sudah menunjukkan pukul 17.55 WITA, Wakil Bupati Selayar Saiful Arif tidak lagi menyampaikan sambutan panjang. Pihaknya hanya menyampaikan sebuah puisi penuh motivasi yang dihapalnya sejak waktu SMA.  Puisi penuh makna tersebut kemudian direspon dengan tepuk tangan oleh para penonton.

"Di Jalan ini tidak ada tempat berhenti, bersikap lambat berarti mati, mereka yang bergerak mereka-lah di depan, memegang panji panji kebahagiaan, yang berhenti sejak sekalipun pasti tergilas roda zaman" ucap Saiful.

Sekedar informasi bahwa acara buka puasa bersama ini merupakan acara puncak dari perayaan Milad Partai Ummat yang pertama. Sebelumnya, DPD Partai Ummat Kepulauan Selayar juga menggelar buka puasa bersama di Tanabau, Desa Bontotangnga, Kamis 21 April. 

Selain itu, Garda Ummat sebagai Lembaga Otonomi dari Partai Ummat juga menggelar ngopi bersama ulama dengan mengangkat tema " Pemuda dan Paradigma Politik Islam,".*** 

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com