SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Begini Alur Pembuatan Surat Keterangan Sehat di RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Begini Alur Pembuatan Surat Keterangan Sehat di RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba

Poto Alur permohon ke Poli MCU di RSUD Bulukumba.
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Surat keterangan sehat adalah pernyataan dokter berupa surat tertulis yang diberikan kepada pasien setelah menjalani sejumlah pemeriksaan fisik sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam surat tersebut, dokter akan menyatakan bahwa Moms dalam keadaan sehat dan dapat mengikuti aktivitas atau kegiatan dengan normal.


Surat Keterangan Sehat dapat diperoleh di pusat kesehatan, salah satunya di RSUD Bulukumba. Bagaimana cara buat  Surat Keterangann Sehat?

Saat ini melayani pembuatan Surat Keterangan Sehat, dengan beberapa alur yang harus diikuti diantaranya

Pemeriksaan sederhana meliputi cek tekanan darah, kesehatan mata, tinggi badan, berat badan serta kesehatan telinga.

Jika ditemukan hasil yang kurang baik, maka pasien akan dirujuk untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis sesuai diagnosa.

Namun bagi masyarakat yang ingin membuat Surat Keterangan Sehat di RSUD Bulukumba, perlu mengetahui alurnya.

Dengan mengerti alur pelayanan Poli MCU, Anda akan mudah mendapatkan surat keterangan berbadan sehat dari RSUD Bulukumba.

Untuk pelayanan Poli MCU atau Medical Check Up di RSUD Bulukumba, siapkan identitas terlebih dahulu.

Bukan hanya identitas, namun Anda harus memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Jangan lupa dibawa serta Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan surat keterangan berbadan sehat di RSUD Bulukumba.

Berikut langka-langkah yang harus dilalui di pelayanan Poli MCU RSUD Bulukumba.

dilansir dari portal Jejak Sulsel St. Dahariah Kabag program humas hukum kemitraan mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan surat keterangan berbadan sehat, menyiapkan KTP dan SKCK.

Masyarakat kata Ria akan mendapatkan pelyanan prima di RSUD Bulukumba, dengan langkah awal mengarahkannya ke Poli MCU untuk mengambil blanko.

Berikut langka-langkah yang harus dilalui di pelayanan Poli MCU RSUD Bulukumba.

Kepada Jejak Sulsel St. Dahariah Kabag program humas hukum kemitraan mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan surat keterangan berbadan sehat, menyiapkan KTP dan SKCK.

Masyarakat kata Ria akan mendapatkan pelyanan prima di RSUD Bulukumba, dengan langkah awal mengarahkannya ke Poli MCU untuk mengambil blanko.

Setelah itu, Customer Service mengarahkan ke loket pendaftaran untuk pengisian Berkas Rekam Medik (BRM). Jika di tahap ini selesai, maka diarahkan ke loket pembayaran karena berlaku umum," ujarnya, Sabtu 30 Juli 2022.

Menurut St. Dahria, bukti pembayaran itu diperlihatkan ke Poli MCU. Jika telah selesai, dilanjutkan dengan pemeriksaan yang dituju atau yang diinginkan.

Setelah pemeriksaan selesai, pemohon diminta kembali ke Poli MCU untuk mengambil hasil pemeriksaan," Kata St. Dahria lagi.

Namun jika pemohoon membutuhkan pengesahan fotocopy berkas surat keterangan berbadan sehat, bisa dilegalisir di bagian TU, Lantai 2 RSUD Bulukumba.***


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com