SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bergerak Bersama Membangun Balangtaroang Lebih Maju Melalui Forum Musrenbang - SULSELLIMA.COM

Bergerak Bersama Membangun Balangtaroang Lebih Maju Melalui Forum Musrenbang

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Sebuah pembangunan seyogyanya perlu melalui perencanaan yang matang tidak terkecuali dengan pembangunan dalam desa agar pembangunan yang dilakukan tepat sasaran. Setiap tahun penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) perlu dilakukan agar pembangunan yang dilakukan mengikuti laju kebutuhan masyarakat. 


Musrenbang RKPDes Tahun Anggaran 2023 yang dihadiri oleh BPD, LPMD, BPS, Anggota DPRD Bulukumba, PKK, Pimpinan Puskesmas Desa, pimpinan POSKEDES, Imam desa dan imam dusun, kepala sekolah SD/MIS/TK, ketua BUMDES, Para kepala dusun beserta RK/RT, Ketua Karang Taruna, Ketua Gapoktan dan ketua kelompok tani, kader posyandu, guru TKA/TPA dan PAUD, Kader KPM, BKB, BKR, BKL  dan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat se desa Balangtaroang dan pendampung desa.

Abdul Waris selaku Kepala Desa Balangtaroang dalam sambutannya meminta bantuan semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu mengembangkan Balangtaroang agar dapat bersaing dengan desa-desa yang telah maju.

"Sebuah desa akan berkembang jika mampu menerima dan mendengar keluhan masyarakatnya. Keluhan dan keresahan ini kemudian disampaikan oleh ketua BPD Desa Balangtaroang,"ucap Kades Balangtaroang dalam forum RKPDes

ditempat yang sama Ketua BPD Balangtaroang juga mengutarakan ada total 128 pokok-pokok pikiran BPD yang diperoleh dari penjemputan aspirasi masyarakat se desa Balangtaroang. Pokok-pokok pikiran ini tentunya tidak hanya sekedar untuk jadi catatan melainkan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah desa kedepannya. 

"Dalam musrenbang tahun ini juga yang dihadiri oleh tiga anggota DPRD Kabupaten Bulukumba yaitu Andi Zulkarnain Pangki, SE, Ahmad Saiful, SE dan Kahar Muda, S. Pd, ketiganya kompak berjanji akan terlibat aktif dalam pengawalan beberapa aspirasi-aspirasi yang muncul dalam musrenbang,"ungkap Ermawati selaku BPD Desa Balangtaroang

"Tentunya hal ini menjadi sebuah kabar baik bagi pemerintah desa dan tentunya bagi masyarakat karena sedikit dari keresahan-keresahan yang dirasakan menemui titik temu.

Dalam musrenbang tahun ini juga turut hadir Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bulukumba. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dari Kepala Desa Balangtaroang. Menurutnya Desa Balangtaroang dapat menangkap dengan cepat peluang-peluang yang diberikan.

"Misalnya melalui program Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) Desa Balangtaroang dengan tangan terbuka menerima peluang sekaligus juga tantangan tersebut. Menjadi satu satunya desa yang terpilih se kecamatan Bulukumpa dan bersaing dengan desa lainnya se Kabupaten Bulukumba tentunya merupakan hal ini dapat diapresiasi,"pungkas Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com