SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Bulu Bulukumba Aktif Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Bulu Bulukumba Aktif Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalumeme AIPDA Andi Arfandi Aktif melakukan sosialisasi dan Himbauan tentang PMK. (Humas Polres Bulukumba)
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalumeme AIPDA Andi Arfandi Aktif melakukan sosialisasi dan Himbauan tentang pencegahan Penyakit Mulut dan kuku (PMK) kepada peternak sapi di wilayah Binaannya, Selasa (26/7/2022)


Maraknya terjadi kasus penyakit PMK di sejumlah daerah yang melanda beberapa perternak, sehingga perlu ada penanganan khusus atau himbauan sosialisasi tentang ciri-ciri dan bagaimana mengenali penyakit tersebut.

Olehnya itu Bhabinkamtibmas AIPDA Andi Arfandi Mengunjungi Salah satu peternak sapi, Muh.Amir di Lingkungan Bontomangape Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujung Bulu dan memberikan Himabauan dan sosialisasi tentang penyakit PMK tersebut.

Dalam Kunjungannya Ia menjelaskan kepada Muh.Amir, tentang ciri-ciri dan bagaimana mengenali penyakit PMK pada hewan ternak yaitu Kurangnya Nafsu makan atau hewan malas makan, Keluar air liur berlebihan, Hewan terlihat lemas, serta Kuku luka dan terlepas. 

"Tabe, Ciri-cirinya penyakit mulut dan kuku pada sapi, yaitu malas makan, keluar liur berlebihan di mulut dan kuku luka dan terlepas, Jika menemukan hal tersebut, segera lapor ke Dinas Peternakan atau Dinas terkait untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut." tutur AIPDA Andi Arfandi.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com