SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Disdukcapil Bulukumba Permudah Layanan Administrasi Kependudukan Menggunakan Sistem Barcode - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Disdukcapil Bulukumba Permudah Layanan Administrasi Kependudukan Menggunakan Sistem Barcode

  Dedi Rahmadi,Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM
- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba terus berbenah untuk memperbaiki dan memudahkan layanan administrasi kependudukan bagi warga Kabupaten Bulukumba.


Melalui inovasi Digitalisasi layanan dengan sistem barcode. masyarakat dapat memindai kode batang (barcode) yang disiapkan Disdukcapil secara online dengan menggunakan kamera ponsel untuk mempercepat dan mempermudah layanan yang diberikan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dedi Rahmadi menyampaikan bahwa inovasi tersebut merupakan tindaklanjut dari program *dukcapil go digital* untuk mempermudah masyarakat bulukumba untuk mendapatkan layanan dan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan pengurusan admistrasi kependudukan.

“Semua terobosan dan inovasi yang kami lakukan ini, merupakan upaya penyempurnaan inovasi-inovasi yang di gagas oleh kadis dukcapil sebelumnya yaitu ibu Dra.Andi Mulyati Nur,M.Pd.”, ungkap Dedi Rahmadi, Saat ditemui di ruanganya. Selasa (02/07/2022).

Dedi Rahmadi juga menambahkan, bahwa upaya yang sementara di rintis ini yaitu untuk memperbaiki kualitas layanan publik sebagaimana tercantum dalam visi misi pemerintah kabupaten bulukumba tahun 2021-2024 dibawah kepemimpinan bupati H.A.Muchtar Ali Yusuf dan Wakil bupati H.A.Edy Manaf yang mudah,transparan, dan akuntabel.

"Semoga penggunaan sistem barcode dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan adminduk di kantor disdukcapil bulukumba,"ungkapnya

Tentunya inovasi ini masih banyak kekurangan dan akan terus disempurnakan.  Untuk tahap pertama Disdukcapil bulukumba menyiapkan barcode LAYANAN PENGADUAN, Kuesioner, ANTRIAN PENDAFTRAN KTP-el, dan Kartu Identitas Anak (KIA) 

Untuk tahap berikutnya,, Akan disiapkan video cara mengurus layanan adminduk yg dapat diakses dengan sistem barcode jg agar informasi yang didapatkan masyarakat semuanya sama.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com