SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sapi Limosin Berbobot 1 Ton 6 Kg dari Presiden Jokowi Tiba di Selayar - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Sapi Limosin Berbobot 1 Ton 6 Kg dari Presiden Jokowi Tiba di Selayar

SULSELLIMA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan kemasyarakatan berupa Sapi jenis Limosin Simental untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan. 


Sapi dengan bobot 1 ton 6 kg tersebut tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Jumat (8/7/2022) siang dan diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, S.T., M.T., IPM di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng. Selanjutnya diserahkan kembali kepada pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini Ir. H. Arfang Arif yang juga adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Tampak hadir pula Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Ismail, Kabag. Kesra Ir. Abdul Rahman Made, M. Si., plt. Kasatpol PP Saparuddin bersama unsur lainnya. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Muh. Yunan Karaeng Tompobulu mengatakan, sapi tersebut didatangkan dari Kabupaten Bone Sulawesi Selatan dari pemilik ternak Ahmadi. Sapi tersebut berjenis kelamin jantan, dengan warna coklat dan berumur 66 bulan. 

Sedangkan pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini Arfang Arif mengatakan bahwa bantuan kemasyarakatan dari Jokowi Presiden RI akan disembelih pada hari Minggu (10/7) ba'da Dhuhur di Jalan Metro Benteng Selayar. 

"Dagingnya akan kita bagikan kepada sekitar 300 sampai 400 mustahik dalam wilayah kota Benteng Selayar. Lima jam sesudah disembelih sudah harus selesai terbagi," jelas Arfang Arif.

Arfang Arif juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar adalah satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan dari Jokowi Presiden RI. 

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar Ir. Ismail mengemukakan, Sapi tersebut terbebas dari wabah penyakit mulut dan kutu (PMK) atau penyakit lainnya karena sudah melalui verifikasi tim terpadu di Provinsi sebelum dikirim ke Selayar.

Namun demikian, dirinya mengaku pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan untuk lebih memastikan lagi, sehingga betul-betul aman untuk dikomsumsi.

Diketahui, Presiden Jokowi setiap tahunnya secara bergilir selalu membagikan bantuan kemasyarakatan berupa sapi untuk semua provinsi di Indonesia, dan Hari Raya Idul Adha tahun ini Kepulaun Selayar satu-satunya daerah penerima Sapi bantuan Presiden di Provinsi Sulsel.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com