SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Silahturahmi Ke Bulukumba, Deddy Mizwar Disambut Ratusan Warga dan Keluarga di Kajang - SULSELLIMA.COM

Silahturahmi Ke Bulukumba, Deddy Mizwar Disambut Ratusan Warga dan Keluarga di Kajang

BULUKUMBA SULSELLIMA.COM - Aktor kenamaan Deddy Mizwar disambut suka cita warga Kajang Bulukumba, di Desa Tambangan, Kamis 21 Juli 2022 malam.


Acara penyambutan dilangsungkan ba'da sholat Isya. Ratusan warga sekaligus keluarga Deddy Mizwar di Bulukumba memberi sambutan hangat.

Deddy Mizwar datang Bulukumba untuk menelusuri tanah leluhurnya. Hasil penelusuran, Deddy Mizwar adalah aktor keturunan Kajang Bulukumba.

dilansir dari portal Jejaksulsel.com Pada acara penyambutan, Deddy Mizwar dipasangkan Passapu dan Sarung Kajang. Keduanya berwarna hitam pekat. Passapu adalah penutup kepala ciri khas warga Kajang Bulukumba.

Selain itu, Deddy Mizwar juga diberi buku Sejarah Kajang. Buku ini ditulis oleh Dr. Abdul Haris Sambu. Buku Sejarah Kajang membahas secara lengkap tentang bagaimana sejarah Kajang.

Dalam sinopsis menyebutkan kerajaan Kajang yang terletak pada ujung kaki Pulau Sulawesi tepatnya di Kabupaten Bulukumba..

Sementara itu Anggota DPRD Bulukumba dari Kajang, Thamrin ST ikut hadir dalam seremonial temu keluarga Dessy Mizwar ini.

Dalam sambutannya, Puang Tamo kerap disapa menyampaikan terma kasih kepada Deddy Mizwar telah hadir di tanah leluhurnya Bulukumba.

"Tentunya ini adalah kesyukuran yang sangat luar biasa dari Allah SWT atas kehadiran beliau Puang H. Deddy Mizwar di Bulukumba khususnya di Kajang. Ini menjadi ajang mempererat silaturahmi antar sesama cucu Paung Ana' Karaeng Moncong Buloa ri Kajang," Jelas Thamrin ST.***


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com