SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Temu Bisnis di Los Angeles, Bupati Andi Utta Presentasi Potensi Perikanan dan Pariwisata - SULSELLIMA.COM

Temu Bisnis di Los Angeles, Bupati Andi Utta Presentasi Potensi Perikanan dan Pariwisata

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Masih dalam lawatannya di Amerika Serikat, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan Walikota Makassar Danny Pomanto tengah melakukan pertemuan bisnis di Los Angeles dengan beberapa pengusaha di sana, tepatnya di gedung Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Los Angeles, waktu setempat, Selasa, 26 Juli 2022.


Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba diberikan kesempatan untuk mempresentasikan potensi perikanan dan pariwisata, beserta peluang-peluang investasi dan kerjasama yang bisa dilakukan di hadapan para pelaku bisnis, diantaranya perusahaan MJ Seafood Inc., Lonni Global Inc, Indonesia Muslim Foundation (IMF), dan William & Stephanie Foundation. 

Turut hadir dalam temu bisnis tersebut, Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia untuk Los Angeles, Saud P Krisnawan, dan Diaspora LA.

Andi Utta melalui Kabid Humas Diskominfo Bulukumba Andi Ayatullah menyampaikan, setelah presentasi, para pengusaha tersebut berminat untuk berkunjung ke Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan untuk melihat langsung potensi investasi di sektor perikanan kelautan dan pariwisata yang dimiliki Bulukumba.

“Mereka akan mengatur waktu untuk ke Bulukumba, sehingga sedapat mungkin pemerintah dan stakeholder terkait bisa mempersiapkan kedatangannya,” ungkap Andi Ulla sapaan akrab Humas, Rabu, 27 Juli 2022.

Lebih lanjut, Andi Ulla mengemukakan bahwa Bupati menilai hasil pertemuan tersebut menjadi peluang besar bagi Bulukumba untuk mengolah dan memasarkan produk hasil kelautan dan perikanannya.

“Artinya pasar untuk hasil kelautan perikanan Bulukumba akan semakin luas,” kuncinya.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu bersama Walikota Makassar dan ustadz Shamsi Ali, Bupati Andi Utta bertemu dengan Wayne Forrest, President of the American Indonesian Chamber of Commerce (Asosiasi bisnis US-Indonesia) di New York dalam rangka membicarakan peluang ekspor dari Bulukumba.

Data terakhir menunjukkan, potensi perikanan tangkap di Bulukumba sebesar 53.860 ton, sedangkan perikana budidaya dan rumput laut sebesar 198.556 ton. Di era pemerintahan Andi Utta- Andi Edy Manaf, pemerintah daerah memiliki Misi ke-4 yang tertuang dalam RPJMD, yaitu Meningkatkan Produktifitas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan untuk Memenuhi Kebutuhan Daerah, Nasional dan Internasional.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com