SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Direktur SARC KAHMI Sulsel Sukses Gelar Training Camp Perdana - SULSELLIMA.COM

Direktur SARC KAHMI Sulsel Sukses Gelar Training Camp Perdana

MAROS, SULSELLIMA.COM - Training Camp SARC KAHMI Sulsel sukses digelar di lokasi Kawasan pengembangan agrowisata Wadi Barakah di kawasan Pondok Pesantren Tahfidz Putra Hidayatullah Tompobulu Kabupaten Maros pada 26- 28 Agustus 2022. 


Presidium MW KAHMI Sulsel dalam acara Pembukaan yang dilaksanakan 26 Agustus 2022  mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan SARC KAHMI Sulsel. 41 peserta ikut berpartisipasi dalam Training Camp Perdana yang berasal dari utusan MD KAHMIKab/Kota, Cabang dan Badko yang telah melalui proses seleksi wawancara dan tes kesehatan yang dilakukan Tim Medis SARC. 

Ada 6 pembicara training dihadirkan di antaranya, BPBD Sulsel, PMI Makassar, Sekum MW KAHMI Sulsel, Psikolog dan Koordinator Presidium MW FORHATI Sulsel. Selain materi Mitigasi Bencana dan Bantuan Hidup Dasar, Manajemen Kebencanaan, Psychological First Aid, Volunteerisme, Manajemen Logistik Bencana, tim SARC juga menurunkan materi Peran Kelembagaan KAHMI terhadap Kesiagabencanaan. 

"Setelah semua materi berlangsung, kami juga menyiapkan evaluasi dengan metode outdoor, muatan evaluasi berkenaan dengan semua materi yang telah diberikan", ujar Faidar Mile Direktur SARC KAHMI Sulsel. 

Sebelum evaluasi, dilakukan pra-test berupa analisis situasi kebencanaan, "Tiap peserta dibagi ke dalam lima kelompok dan bertugas menganalisis situasi kebencaan. Bagaimana menjadikan pengetahuan yg mereka dapatkan sebagai tools. Kami juga merangkaikan kegiatan dengan penanaman 1000 bibit pohon di kawasan", urai Sekretraris SARC, Nasruddin Upel. 

"Rencana Tindak Lanjut dari kegiatan Training ini adalah 6 bulan ke depan, kami akan lihat bagaimana relawan ini akan bekerja. Mereka terbagi dari Pelopor dan Bravo", tegas Direktur SARC, Faidar. 

"Kami juga berterima kasih kepada Pondok Pesantren Hidayatullah atas support dan kerjasamanya, sehingga training ini dapat dilaksanakan", tutup Hasmin Wakil Direktur SARC.**

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com