SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Inisiasi BRI Menanam, Salurkan Bibit Tanaman Produktif kepada Lahan Desa Bontomarannu dan Nasabah KUR - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Inisiasi BRI Menanam, Salurkan Bibit Tanaman Produktif kepada Lahan Desa Bontomarannu dan Nasabah KUR

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam rangka mendukung implementasi program ESG (Enviroment, Social, and Governance), maka Bank BRI menginisiasi program BRI Menanam


Program BRI Menanam merupakan inisiatif Bank BRI untuk berkontribusi menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik. Melalui gerakan menanam tanaman produktif yang memiliki manfaat serta mampu mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan.

Seperti yang dilaksanakan BRI Kantor Cabang Selayar, bersama nasabah KUR dan warga Desa Bontomarannu di Kecamatan Bontomanai Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Kamis (25/8/2022). 

Pimpinan BRI Kantor Cabang Selayar, Yoga Setyawan menjelaskan singkat tentang program BRI Menanam merupakan upaya BRI dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial.

Program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan," ujar Yoga.

Dia menambahkan, BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030.

Secara nasional BRI menanam direalisasikan dengan menanam lebih dari 1,75 Juta pohon produktif yang dilakukan secara bertahap sebanyak lebih dari 750 ribu bibit ditanam di tahun 2022 dan sekitar 1 juta bibit lagi ditanam di tahun 2023. 

Dan untuk penanaman pertama di Kepulauan Selayar dilaksanakan di Desa Bontomarannu berupa ratusan pohon bibit pala sebagai tanaman jangka panjang produktif bagi masyarakat dengan pemanfaatan lahan terbatas yang dimiliki.

Sementara itu, Kepala Desa Bontomarannu, Andi Alang menyampaikan ungkapan terimakasih atas kepedulian BRI kepada desanya, yang menurutnya sangat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi warga desanya. 

Andi Alang juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten dan TNI Polri yang selama ini ikut membantu semua kegiatan di desa termasuk pada saat penanaman bibit pala bantuan BRI juga dihadiri langsung oleh Dandim 1415 dan Kapolres Kepulauan Selayar. 

Turut hadir dalam penyerahan dan penanaman bibit pala di Desa Bontomara nu Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kepulauan Selayar, Irwan Baso S.STP yang secara tegas memberi dukungan pada kegiatan sosial BRI kepada nasabahnya secara khusus dan warga desa secara umum. Ia berharap agar program ini dapat menyentuh banyak desa di Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com