SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Komunitas Bonsai Kayu Bakar Bulukumba Siap Ramaikan Pameran Nasional dan Kontes Bonsai Gammara di Jeneponto - SULSELLIMA.COM

Komunitas Bonsai Kayu Bakar Bulukumba Siap Ramaikan Pameran Nasional dan Kontes Bonsai Gammara di Jeneponto

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Komunitas Bonsai Kayu Bakar Kabupaten Bulukumba kembali akan mengikuti kontes bonsai tingkat nasional di Kabupaten Jeneponto provinsi Sulawesi selatan.


Sebelumnya diberitakan, 13 pohon tanaman bonsai dari Komunitas Kayu Bakar berhasil meraih prestasi memuaskan dalam Pameran dan kontes bonsai “Sipakario” Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan pada Februari 2022 lalu.

Memasuki bulan Agustus 2022, Komunitas ini kembali menerima undangan dari Panitia Pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang akan dilaksanakan mulai 27 Agustus - 04 September 2022 di Stadion Mini Turatea Kabupaten Jeneponto.

Menurut M Yusuf salah satu pengrajin bonsai yang tergabung dalam komunitas Kayu Bakar , dirinya bersama teman-teman komunitas pembonsai sudah mempersiapkan diri sejak dini untuk mengikuti semua event.

Meskpun tidak ada event, pengrajin bonsai Kayu Bakar tetap terus melakukan perawatan dan bahkan masih terus mencari cikal-bakal tanaman untuk dikerdilkan.

"Isnya Allah, Kami bersama dengan teman-teman akan ikut berpartispasi meramaikan pameran nasional dan kontes bonsai di Jeneponto, persiapan-persiapan sudah Kami lakukan bersama dan hari ini siap untuk berangkat ke Jeneponto," jelas Yusuf.

Kali ini Komunitas Kayu Bakar akan mengikutkan pameran dan kontes sebanyak 37 tanaman bonsai. hingga Sabtu sore, personil Kayu Bakar masih terus melakukan pemantapan terhadap tanaman kerdil kesayangannya.

Tampak mereka berkumpul di salah satu kediaman pengrajin bonsai di kelurahan Kalumeme mulai pukul 13.00 WITA hingga berangkat ke Jeneponto secara bersama-sama.

Menurut salah satu trainner bonsai Nurul Akbar (karma), bonsai salah satu karya seni yang cukup mahal, ini karena terdapat pesona dari pohon bonsai yang indah dan harmoni. 

Dalam menghasilkan karya bonsai yang baik, pengrajin harus memerhatikan beberapa nilai seni bonsai yang menjadikan bonsai semakin mahal dan indah. 

"misalnya, keunikan, keserasian pot,cantik tampak di dalam dan di luar ruangan serta tanaman kerdil ini harus selalu tampak segar," jelas karma disela-sela sedang membenahi salah satu tanaman bonsai pada Sabtu (27/8/).

Informasi lainnya, Kegitan yang dilaksakan oleh Persatuan Bonsai Indonesia Cabang Jeneponto mengadakan kontes kelas prospek, Pratama dan Madya. ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com