SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pemdes Boddia Gelar Musyawarah Desa Tahun Anggaran 2023 - SULSELLIMA.COM

Pemdes Boddia Gelar Musyawarah Desa Tahun Anggaran 2023

Pemdes Boddia menggelar Musyawarah Desa Tahun Anggaran 2023 (Foto: Istimewa) 


TAKALAR, SULSELLIMA - Pemerintah Desa (Pemdes) Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun anggaran 2023, Selasa, 20 September 2022. 


Maksud dan tujuan diadakannya Musyawarah Desa ini untuk membahas dan menyepakati rancangan pembangunan desa tahun anggaran 2023 yang telah disusun pasca pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Desa.

Hadir dalam Musyawarah Desa tersebut Kepala Desa Boddia, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta tokoh masyarakat, pemuda Karang Taruna dan para kader Desa Boddia. 

Baca Juga: Warga Boddia Mulai Terima BLT BBM dari PT Pos Indonesia

"Penyusunan RPJMDes harus dilaksanakan dengan mengikuti regulasi yang ada dan menggunakan prinsip terbuka dan partisipatif melalui pelaksanaan berbagai metode termasuk musyawarah yang melibatkan masyarakat desa dalam rangka menggali gagasan dan potensi desa, serta menginventarisasi permasalahan yang ada di desa,” kata Kepala Des Boddia, Muhammad Rusli kepada kontributor sulsellima Takalar. 

Rusli menambahkan bahwa musyawarah desa ini bertujuan untuk pemuktahiran data bagi penerima bantuan agar data yang ada di desa bisa sinkron dengan data yang ada dipusat. ***

(Penulis: Irwansyah

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com