SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polwan Harumkan Nama Polda Sulbar, Kapolda Beri Apresiasi di Hari Jadi Polwan Ke-74 - SULSELLIMA.COM

Polwan Harumkan Nama Polda Sulbar, Kapolda Beri Apresiasi di Hari Jadi Polwan Ke-74

SULBAR, SULSELLIMA.COM - Pembentukan Polisi wanita atau yang lebih dikenal Polwan dilatar belakangi kebutuhan Masyarakat terhadap kehadiran petugas keamanan berjenis kelamin wanita.


Eksistensi dan kontribusi Polwan tidak hanya bagi kemajuan institusi Polri semata namun juga bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara. Bahkan sejarah pun mencatat kehadiran Polwan tidak dapat dipisahkan dari perjalanan Bangsa dalam mempertahankan Kemerdekaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum dalam amanatnya pada acara syukuran hari jadi Polwan Republik Indonesia ke-74 tahun 2022 yang berlangsung di aula marannu Polda Sulbar, Kamis (08/09/22).

Lanjutnya, Polwan mengemban peran yang sangat kompleks dimana berperan sebagai Anggota Polri dalam kehidupan kedinasan, menjadi istri dan ibu dalam kehidupan berumah tangga dan warga Masyarakat dalam kehidupan sosial sehingga hal tersebut menjadi poin tambahan penilaian bagi personil Polwan oleh Kapolda Sulbar.

“Saya memberi kesempatan yang luas kepada Polwan untuk meningkatkan karir, saat ini Polwan Polda Sulbar telah menduduki beberapa jabatan strategis diantaranya sebagai Kabag Wassidik, Jabatan Kasubdit dan 5 lainnya telah berpangkat Perwira Pertama”, Ungkap Kapolda Sulbar.

Selain itu, orang nomor satu di Polda Sulbar ini menyampaikan apresiasi kepada Ibu asuh Polwan Polda Sulbar atas dedikasinya membina para Polwan sehingga dapat mengukir berbagai prestasi salah satunya dibidang olahraga pada pekan olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021.Rls

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com