SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wujudkan Perlindungan dan Kepastian Hukum PMI, Sekjen Lidik Pro Bertandang ke Ladang Taniku Malaysia - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Wujudkan Perlindungan dan Kepastian Hukum PMI, Sekjen Lidik Pro Bertandang ke Ladang Taniku Malaysia

SULSELLIMA.COM - Perjalanan Sekjen Lidik Pro RI Muh Darwis K dalam melakukan tugas-tugas perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) bersama beberapa Satgas Perlindungan PMI ke Malaysia masih terus berlanjut.


Sebelumnya, pada Jumat (09/09/2022) pagi, Sekjen Lidik Pro melakukan kunjungan ke Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching (KJRI Kuching) yang terletak di Lot 86 Section 53 Jln Central Timur.

Ia disambut baik dan diterima langsung Konjen KJRI Kuching Raden Sigit Witjatsono.

Senin (13/9/2022), Sekjen Lidik Pro dijadwalkan akan memasuki beberapa ladang di Serawak guna memantau langsung kondisi pekerja migran di ladang.

Pantauan langsung media, Sekjen mendatangi langsung area SOPBD - Office Taniku I.

Mereka disambut tuan Simong Sigi dan Tuan Loys mewakili Mr Teo.

Dalam kunjungannya, Sekjen bersama Satgas tetap memprioritaskan tugas sesuai dengan amanat lembaga yang tertuang dalam Surat Tugas Khusus dari Ketua Umum Lidik Pro RI berserta BP2MI.

"Kami melanjutkan perjalanan ke Ladang. Informasi dan laporan yang Kami terima di Indonesia akan Kami langsung klarifikasi di sini. Selain itu Lidik Pro akan terus membentuk jaringan informasi guna mewujudkan perlindungan dan kepastian hukum terhadap PMI," jelasnya.

Kunjungan perdananya didampingi Satgas Perlindungan PMI Andi Asdar Zainuddin dan wartawan Suara Lidik Serawak Koyang Irwan.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com