SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Berkat Perjuangan Suami Tercinta, Oktober 2022 Dr Rosmiati Ramli Akan di Wisuda - SULSELLIMA.COM

Berkat Perjuangan Suami Tercinta, Oktober 2022 Dr Rosmiati Ramli Akan di Wisuda

 


TAKALAR, SULSELLIMA - Program Pasca Sarjana ( PPS ) Universitas Muhammadiyah Pare-Pare ( UMPAR )  akan mewisuda S1, S2 dan S3 yang rencananya akan di gelar pada bulan oktober mendatang, termasuk Dr. Rosmiati Ramli.


Tak dinyana sosok Kamaruddin, yang akrab disapa Daeng Gassing, bikin sejarah dimata keluarga besar mereka dan keluarga isterinya.

Betapa tidak, karena mereka sukses mengawal isterinya ( Rosmiati Ramli, red ) meraih gelar Doktor di bidang Pendidikan Agama Islam pada Universitas Muhammadiyah Pare-Pare ( Umpar ) , penuh dengan perjuangan yang luar biasa karena dilihat dari strata ekonomi yang pas-pasan.

" Satu perjuangan panjang untuk membuktikan di keluarga besar bahwa bukan banyaknya uang atau harta orang bisa menimbah ilmu yang lebih tinggi tapi kemauan dan tekad yang kuat serta adanya saling kepercayaan antara suami dan isteri ssrta tawakkal kepada Allah SWT," tuturnya.

Baca Juga: Selamat! Rosmiati Ramli Sukses Raih Gelar Doktor bidang Pendidikan Agama Islam

Lanjut Mantan Kabid Satpol PP Kotamadya Pare - Pare menceritakan pengalamannya semasa muda, oleh segenerasinya Kamaruddin dianggap orang nakal, tapi kenakalannya selalu membuahkan hasil yang baik dan menjadi motivasi untuk berobah ke arah yang positif.

" Alhamdulillah. Tukumbalana ( dialek makassar, red ) Takalar telah berhasil mengantar keluarganya mencapai titel tertinggi akademik. Semoga anak kemenakan dan cucu cucu bisa menyusul di berbagai disiplin ilmu, aamin " harapnya.

Dari kenakalan mereka banyak orang yang terinspirasi kearah yang lebih baik hingga saat ini bisa dikatakan " Sang Pejuang " mungkin diantara sekian orang hanya beberapa orang sepertinya bahkan salah satu penguji di sidang promosi Doktor  Rosmiati Ramli sempat memberi pujian bahwa suamimu itu pendidikannya S1 tapi cara berpikirnya Professor. ***

(Penulis: Irwansyah)


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com