SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dituding Melakukan Pungli, Begini Tanggapan Guru SMAN 8 Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Dituding Melakukan Pungli, Begini Tanggapan Guru SMAN 8 Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELIMA.COM - Guru SMAN 8 Bulukumba, Surisman membantah dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan dengan berkedok penelitian. 


Ia menjelaskan, bahwa siswa yang didampinginya ke Bira itu bukan tujuan penelitian melainkan hanya semata mata rekreasi dan bukan atas nama sekolah. Melainkan kegiatan di luar sekolah. 

"Sudah ada agenda sebelumnya untuk refreshing (jalan-jalan). Ini adalah inisiatif siswa sendiri. Jadi anak anak yang bikin kesepakatan termasuk jadwalnya," kata Surisman kepada awak media saat di temui di Grand 99. Senin, 10 Oktober 2022. 

Ia menambahkan, karena bukan agenda sekolah sehingga Ia bersama dengan siswa berangkat di GOR dengan menggunakan 2 Bus. 

"Karena bukan agenda sekolah sehingga saya sama anak anak star di depan GOR lalu berangkat ke Bira dengan menggunakan BUS terlebih siswa tersebut tidak tergabung dalam KIR," kata Surisman. 

Mengenai biayanya Rp130 ribu tentu sesuai dengan kesepakatan para siswa karena mulai sewa BUS, tiket masuk Bira, penginapan sampai makanannya. 

"Tentu mengenai Bajetnya per orang itu sesuai dengan kesepakatan para siswa dan tidak yang merasa diberatkan," katanya menambahkan. 

Sementara salah seorang siswa yang berinisial R mengaku, keberangkatannya ke Bira semata mata hanya rekreasi bukan penelitian dan memang diluar dari kegiatan sekolah. 

"Jadi tidak ada paksaan sama sekali dan memang dari awal kami yang mengajak untuk melakukan kegiatan rekreasi di Bira," ungkapnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com