SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dipusatkan di Kepulauan Selayar, Jambore PKK Sulsel Bakal Dihadiri Ribuan Peserta - SULSELLIMA.COM

Dipusatkan di Kepulauan Selayar, Jambore PKK Sulsel Bakal Dihadiri Ribuan Peserta

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM -  Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, mulai mempersiapkan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulsel. Rencananya, jambore ini akan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa-Kamis (29/11-1/12/2022).


Ketua Panitia Jambore PKK  Sulsel, Sukarniaty Kondolele mengungkapkan  jambore ini akan diikuti sekitar 1.500 peserta. Mereka berasal dari PKK 24 Kabupaten Kota se Sulsel.

"Acara Jambore akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng dengan berbagai rangkaian kegiatan," kata Sukarniaty, Kamis (3/11/2022).

Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti talkshow, defile, dan berbagai jenis lomba. Ibu-ibu PKK ini juga akan berkunjung ke destinasi wisata Kepulauan Selayar. Apalagi, Selayar dikenal dengan potensi wisata laut dan pantainya.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Sulsel Muh Saleh, mengatakan pihaknya bersama pengurus PKK Sulsel dan panitia lokal sudah menyiapkan transportasi dari Makassar menuju Kabupaten Kepulauan Selayar

"Jambore PKK Sulsel ini adalah kegiatan besar, melibatkan ribuan peserta, sehingga harus dipersiapkan secara matang," kata Muh Saleh. 

Muh Saleh bersama tim juga mulai mempersiapkan akomodasi para peserta selama di Selayar. Selain Jambore PKK juga akan dilaksanakan Expo Dekranasda.

Expo ini akan menampilkan produk-produk unggulan kabupaten kota. Ibu-ibu PKK nantinya akan hadir dengan membawa produk andalannya masing-masing. Mereka akan saling bertukar informasi terkait produk dan strategi pemasarannya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com