SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bantaeng Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan di Penyerahan DIPA 2023 - SULSELLIMA.COM

Bantaeng Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan di Penyerahan DIPA 2023

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah Tahun 2023 serta Penghargaan WTP LKPD Tahun 2021 Provinsi Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar (1/12).



Tema APBN 2023 : Optimis dan Tetap Waspada. Acara dimulai dengan penyerahan DIPA secara simbolis 14 Kementerian/Lembaga oleh Presiden Joko Widodo secara Daring dari Istana Negara. Setelah itu dilakukan penyerahan DIPA ke Kementerian/Lembaga vertikal yang ada di Sulsel oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan DIPA ke 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. Bantaeng juga meraih dua penghargaan sekaligus. Pertama dari Menteri Keuangan atas keberhasilannya dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Kedua, penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas Capaian Opini WTP Minimal 5x Berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 sampai dengan 2022. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pihak dan kepala daerah untuk pengendalian inflasi daerah dan beberapa kebijakan yang harus mengikuti seperti belanja produk lokal daerah. 

"Kemudian kita perhatikan juga SDM, Stunting, gizi buruk dan kesenjangan sosial," kata dia. 

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, capaian tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

"Tentu dengan capaian ini kita akan jadikan sebagai motivasi di Kabupaten Bantaeng untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya," kata dia. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com