SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Polisi Perketat Penjagaan Gereja Di Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Polisi Perketat Penjagaan Gereja Di Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Personel Polres Bulukumba Polda Sulsel melaksanakan pengamanan dan penjagaan dalam rangka menjelang hari Natal dan tahun baru 2022 di gereja Kabupaten Bulukumba. Jum'at (16/12/2022)


Sebanyak Dua gereja dan Satu Tempat yang digunakan sebagai tempat perayaan Natal yang ada di kabupaten Bulukumba dijaga oleh Personel Polres Bulukumba.

Kegiatan ini dimulai pada Rabu 14 Desember kemarin, hingga pada puncak perayaan Natal 25 Desember dan tahun baru 2022.

Polres Bulukumba menurunkan 56 personel Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Muh.Tawil S.Sos, dan juga di backup dari Personel Kodim 1411/Blk.

Seperti yang terlihat pada Kamis malam 15 Desember 2022, Kabag Ops Polres Bulukumba mengecek personel yang melaksanakan pengamanan di Gereja Toraja Jl.S.Majidi Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Kabag Ops menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang ada di Kabupaten Bulukumba yang akan melaksanakan rangkaian ibadah Natal hingga tahun baru nanti.

"Hal ini dilaksanakan untuk mencegah hal-hal yang berpotensi menganggu Kamtibmas." Ucap Kabag Ops.

"Ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga umat Nasrani merasa aman dan tenang melaksanakan rangkaian ibadah Natal dan tahun baru." Pungkas KOMPOL Muh.Tawil 

Selain itu Polres Bulukumba juga menyiapkan personel gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP dan Dishub Bulukumba untuk melaksanakan patroli setiap malam guna mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi pada malam hari hingga malam pergantian tahun.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com