SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peneliti BRIN Ajak Mahasiswa Biologi Eksplor Potensi Tumbuhan Alga dalam Seminar Nasional - SULSELLIMA.COM

Peneliti BRIN Ajak Mahasiswa Biologi Eksplor Potensi Tumbuhan Alga dalam Seminar Nasional

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) gelar Seminar Nasional bertajuk “Potensi Alga Perairan Indonesia” di Rektorat UIN Alauddin Makassar lantai IV, Kamis (08/12/2022).


Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni, Peneliti Pusat Riset Biosistematika dan Evolusi BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Dr Diah Radini Noerdjito serta Guru Besar Jurusan Biologi FST UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Mashuri Masri.

Dibuka langsung oleh Wakil Dekan II Bidang Administrasi umum dan Keuangan FST, Dr Fatmawati Nur Khalik. Dalam sambutannya ia menuturkan, Mahasiswa Biologi miliki kesempatan untuk mengeksplorasi bumi dari sisi biologis.

“Banyak sekali hal yang bisa dieksplor di bumi nusantara ini dari sisi biologis, sehingga bisa bermanfaat untuk kemanusiaan, salah satunya adalah tumbuhan alga,” tuturnya.

Salah satu pemateri, Prof Mashuri Masri, jelaskan manfaat alga sebagai anti kanker yang bisa dikembangkan di bidang kesehatan.

“Ada banyak potensi yang dapat di teliti di sekitar kita, terutama tentang alga yang jarang tereksplor. Semoga bisa berkolaborasi dengan BRIN untuk penelitian,” harapnya.

Tak lupa ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa Biologi dapat terinspirasi untuk mengeksplor potensi alga.


Penulis:  Ahmad bilal

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com