SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Musda Ke XV, Karateker DPD KNPI Bulukumba Mulai Konsolidasi Dengan OKP dan Sayap Parpol - SULSELLIMA.COM

Jelang Musda Ke XV, Karateker DPD KNPI Bulukumba Mulai Konsolidasi Dengan OKP dan Sayap Parpol

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM -  Inas Utami Muchtar setelah menerima SK dari KNPI Sulsel selaku Ketua Karateker KNPI Kabupaten Bulukumba, Inas langsung bergerak melakukan konsolidasi dengan beberapa OKP dan sayap Parpol dengan tujuan akan melakukan Musda XV KNPI Bulukumba.


Tidak hanya OKP dan sayap Parpol ia temui, Inas juga secara kelembagaan menemui Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Bulukumba di Warkop Empat Lima, tidak jauh dari Kantor Bupati Bulukumba, Senin (16/1/2023).

Anak Bupati itu (Inas), menyampaikan bahwa tujuan menemui Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Bulukumba, meminta support dan dukungannya untuk menyukseskan Musda XV KNPI Bulukumba.

"Kami lakukan pertemuan ini dengan bapak Wakil Bupati, bapak Bupati dan bapak Kepala Dinas Kesbangpol Bulukumba, karena saya diberikan sebuah amanah yaitu selaku Ketua Karateker KNPI Bulukumba. Ini saya Bismillah terima, karena saya sudah pertimbangkan dan pikirkan baik-baik," ujar Inas.

"Karena salah satu dasar saya siap selaku Ketua Karateker, karena organisasi yang besar ini yaitu KNPI yang dipimpin Ryano Panjaitan selaku Ketua Umum DPP saat ini. Kemudian Nur Kanita Maruddani Kahfi selaku Ketua DPD KNPI Sulsel, itu organisasi besar yang dipimpinnya punya dasar hukum yang sah yaitu SK Kemenkumham dan Sertifikat Merek. Jadi saya kira, kita selaku pemuda tidak ada lagi alasan tidak menyukseskan Musda XV KNPI Bulukumba yang rencananya dilaksanakan 4 Februari 2023, yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke-63 Tahun," tambahnya.

Sementara itu, Andi Muchtar Ali Yusuf (Bupati Bulukumba) menjelaskan bahwa, terkait organisasi Kepemudaan di Kabupaten Bulukumba, silahkan jalan masing-masing. Karena tidak mau terlalu jauh mencampuri urusan Kepemudaan, apalagi yang sudah berkonflik.

"Jadi kalau kalian merasa punya dasar untuk membentuk Organisasi Kepemudaan, silahkan jalan dan tetap koordinasi ke OPD terkait, dalam hal Dinas Kesbangpol. Nanti pihak Kesbangpol yang memeriksa masing-masing berkasnya, soal sah atau tidaknya organisasi kalian silahkan ke Dinas Kesbangpol untuk diversifikasi berkasnya," jelas Andi Utta sapaan akrabnya.

"Kalau saya, ndak mau ikut-ikut konflik kalian, rencana kalian mau lakukan Musyawarah KNPI Bulukumba, dan kalian punya dasar dan juga untuk kemajuan daerah maka kita dukung aja. Konflik kalian selesaikan dengan Kesbangpol silahkan kordinasi, saya sekarang fokus kerja untuk kemajuan daerah," tambahnya.

Selain itu terpisah, Andi Edy Manaf (Wakil Bupati Bulukumba) mengungkapkan, bahwa ini adalah sinyal yang bagus karena anak Bupati dalam hal ini Inas siap selaku Karateker KNPI Bulukumba.

"Tentunya, kita berikan support karena berani mengambil langkah dan ingin menyatukan Pemuda Bulukumba dalam wadah KNPI Bulukumba. Wajar saja Inas semangat, karena punya pegangan yaitu SK Kemenkumham KNPI, silahkan dikordinasikan dengan baik ke OKP yang ada di Bulukumba," ungkap Edy saat ditemui di Rujabnya, Minggu (15/1/) kemarin malam.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com