SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Perkuat Silaturahmi, Turnamen Sepak Bola Bulukumba Lokal Kompetisi Cup 2023 Kembali Digelar - SULSELLIMA.COM

Perkuat Silaturahmi, Turnamen Sepak Bola Bulukumba Lokal Kompetisi Cup 2023 Kembali Digelar

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Sepak bola adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan manusia zaman sekarang ini. Sepak bola bersifat universal, diterima dan disukai masyarakat secara global. 


Emosi dan semangat yang dibawa setiap pertandingannya mampu memikat perhatian banyak orang, tanpa memandang golongan dan kelompok. Sebagaimana cabang – cabang olahraga lainnya, sepak bola juga melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportifitas dan kebersamaan baik antara pemain maupun suporter.

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, turnamen sepak bola Bulukumba Lokal kompetisi Cup II 2023 kembali digelar sebagai rangkaian Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba. ( HJKB )

Turnamen berbalut silaturahmi ini sesuai rencana awal akan digelar di stadion mini Bulukumba 4 - 28 Februari 2023. Adapun Tim yang berlaga yaitu diikuti oleh 32 Tim/club lokal yang ada di Kabupaten Bulukumba. 

H. Ilham Amdar penggagas Turnamen Sepak Bola Bulukumba Lokal Kompetisi Cup II Tahun 2023 saat ditemui wartawan distadion Mini Bulukumba sabtu 14/01/2023, mengapresiasi atas keinginan para tim panitia untuk kembali menggelar kegiatan ini, yang dirangkaikan HJKB tahun 2023,” Kata Ilham yang akrab disapa H,Kumbara.

Menurut Ilham, turnamen ini sebagai bentuk menyemarakan HUT Kabupaten Bulukumba. Karena sebelumnya ada Cuma karena pandemi covid 19 melanda negeri ini selama 2 tahun sejumlah kegiatan keolahragaan  yang membatasi untuk berkumpul sempat tertunda dilaksanakan. 

Di tempat yang sama Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Bulukumba Lokal Kompetisi Cup II 2023, Agus Dandi menyambut antusias para pemilik club sepak bola untuk mendaftarkan clubnya pada turnamen ini, bukan persolan total hadiah yang disiapkan panitia tapi keinginan mereka sangat besar untuk melihat persepakbolaan bulukumba bisa lebih maju dan mencetak talenta talenta terbaik dibutta panrita lopi.

“Kegiatan ini mudah-mudahan lancar dan sukses atas partisipasi semua pihak baik itu panitia , perangkat pertandingan, keamanan, sponsor, media dan seluruh masyarakat bulukumba dikarenakan turnamen ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba tahun 2023, dan yang patut diapresiasi diturnamen ini  karena dari 32 Tim peserta satu diantara adalah club yang pemainnya dihuni oleh rekan –rekan  wartawan/jurnalis yaitu JOIN INDONESIA FC itulah sebagai bentuk komitmen kami dalam penyebarluasan informasi untuk kegiatan ini, ”katanya.

“Ini baru dilaksanakan kembali, biasanya tiap tahun.  Ketika pandemi Covid-19, vakum 2 tahun.  Lewat turnamen Ini diharapkan para pemain lebih meningkatkan soliditas agar persahabatan berjalan lancar,” kata Dandi yang juga eks pemain legendaris Gasiba Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com