SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tegaskan Keberpihakan di KNPI Bulukumba, Idil Akbar: Saya Arham Basmin Mattayang - SULSELLIMA.COM

Tegaskan Keberpihakan di KNPI Bulukumba, Idil Akbar: Saya Arham Basmin Mattayang

Idil Akbar, Ketua MPI KNPI Bulukumba
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI Bulukumba) kian menjadi perbincangan setelah kemunculan Inas Utami Muchtar sebagai karateker.


Hal tersebut lantaran, Akhmad Rivandi diketahui merupakan pucuk pimpinan di KNPI Bulukumba dibawah nahkoda Arham Basmin Mattayang di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sorotan publik semakin tertuju pada dinamika kepemudaan di Butta Panrita Lopi tersebut setelah Inas Utami Muchtar selaku karateker KNPI Bulukumba versi Nurkanita Maruddani Kahfi mengeluarkan SK DPK di 10 Kecamatan.

SK DPK tersebut berseliweran di jagad maya dan mengundang reaksi dari  sejumlah tokoh pemuda di Kabupaten Bulukumba.

Salah satunya Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Bulukumba Idil Akbar yang kabarnya di buat geram lantaran SK DPK yang beredar luas tersebut.

Bukan tanpa alasan, nama Idil Akbar sebagai ketua MPI bersarkan SK yang di keluarkan Arham Basmin Mattayang sebagai ketua KNPI provinsi Sulawesi Selatan muncul di SK versi Inas tersebut.

Sementara, Inas Utami Muchtar diketahui merupakan karateker KNPI Bulukumba dibawa komando Nurkanita sebagai ketua di Sulsel.

Dalam SK yang beredar di jagad maya, Nama Idil Akbar muncul dengan jabatan sebagai Ketua Demisioner KNPI Bulukumba.

Idil mengaku, kemunculan namanya dalam SK yang beredar tersebut merupakan tindakan pencatutan. 

Sebab menurut Idil, hingga saat ini tidak ada konfirmasi dari anggota KNPI versi Nurkanita tersebut.

Belum lagi, Idil mengaku jika dirinya saat ini menjabat sebagai  Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Bulukumba periode  2019 - 2022 di kepengurusan KNPI versi Aco alias Akhmad Rivandi.

"Saya ini KNPI versi Aco, jadi salah jika dalam SK milik Inas ada nama saya, itu pencatutan", terang Idil Akbar seperti dikutip dari edaran.id.

Idil pun menegaskan, bahwa SK dirinya sebagai MPI di Bulukumba adalah dibawah kepengurusan Arham Basmin bersama Akhmad Rivandi sebagai ketua KNPI Bulukumba

Idil Akbar juga menyayangkan kemunculan Nurkanita yang disebut sebagai sumber perpecahan pemuda di Bulukumba.

Sebab kata Idil, selama ini KNPI Bulukumba cuman satu dari generasi ke generasi sejak adanya organisasi kepemudaan tersebut di Bulukumba.

"KNPI selama ini hanya satu di Bulukumba. kehadiran KNPI versi Kanita malahan menjadi sumber perpecahan OKP dan pemuda Bulukumba", bebernya.

Untuk diketahui, Persoalan KNPI di Bulukumba saat ini tengah menjadi perbincangan yang cukup hangat.

Hal tersebut lantaran KNPI Bulukumba memiliki dua versi, Yakni KNPI versi Inas Utami Muchtar yang merupakan anak Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf turunan dari kepengurusan Nurkanita Maruddani Kahfi di Sulsel.

Nurkanita Maruddani Kahfi sendiri merupakan KNPI bagian dari kepengurusan Ryano Panjaitan di DPP.

Sedangkan KNPI Bulukumba kubu Akhmad Rivandi merupakan versi Arham Basmin Mattayang di Sulsel yang dipimpin oleh Haris Pertama di DPP.

Kedua versi tersebut mengklaim jika KNPI mereka sah.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com