SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Canggih! Pemdes Kindang Permudah Usulan RPJMDes Dengan Menggunakan Aplikasi, Aspirasi Via Barcode - SULSELLIMA.COM

Canggih! Pemdes Kindang Permudah Usulan RPJMDes Dengan Menggunakan Aplikasi, Aspirasi Via Barcode

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Demi mempermudah penyusunan RPJMdes, Pemerintah Desa Kindang, Kecamatan Kindang memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.


Melalui musyawarah penyusunan RPJMDes tahun 2022-2028, Pemdes Kindang  mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi tanpa harus hadir dalam musyawarah dusun.

Pengusulan aspirasi ini dapat dengan mudah di akses oleh semua masyarakat desa Kindang tanpa harus berada di dalam wilayah desa Kindang dengan menggunakan Barcode.

Inovasi ini adalah yang luar biasa yang dari Tim RPJM dengan segala inovasi dalam memanfaatkan tehnologi di revolusi 4.0.

Kepala Desa Kindang, Indra S. IP mengatakan, pemerintah desa menggunakan aplikasi "microsite" yang digunakan sangat membantu dalam perjalanan pemerintahan dalam mempermudah akses pelayanan di desa.

"kami tentu berharap bahwa Desa kindang kami akan mendorong pemanfaatan tehnologi dengan mengembangkan SDM Desa Kindang,Harapan saya di masa yang akan datang akan terus mengembangkan tehnologi dalam mengikuti perkembangan zaman demi desa Kindang yang semakin baik." Jelasnya.

Rezki Sarib, salah seorang pemuda pembuat di desa Kindang pembuat aplikasi ini mengatakan, penggunaan microsite sangat membantu dalam hal rencana penyusunan jangka menengah desa (RPJMDes).

Salah satu keunggulannya adalah dapat diakses dimanapun dengan scan barcode atau mengakses link melalui google.https//:s.id/rpjm-desking

Hal ini dimungkinkan orang kindang yang berada diluar daerah tetap bisa mengusulkan melalui kotak usulan disiapkan melalui microsite. 

Meski begitu, dibutuhkan koneksi internet yang memadai  untuk mengakses microsite ini.

" Kedepan selaku pemuda saya berharap agar microsite ini digunakan dalam pelayan administrasi di desa agar lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi.,"jelasnya.

Sementara Rusli Pendamping Desa Kecamatan Kindang sangat mengapresiasi pemerintah desa dalam hal ini pemerintah desa kindang yang sangat-sangat luar bias melakukan penyusunan RPJM melalui dengan scan barcode atau mengakses link melalui google (https//:s.id/rpjm-desking).***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com