SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Bhabinkamtibmas Sambangi Pengunjung Obyek Wisata di Kampung Teluk Samanting - SULSELLIMA.COM

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Bhabinkamtibmas Sambangi Pengunjung Obyek Wisata di Kampung Teluk Samanting

BERAU, SULSELLIMA.COM - Pemantauan dan pengamanan yang merupakan langkah dan upaya dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas. Di sela-sela itu juga bhabinkamtibmas kampung teluk samanting, Kecamatan Pulau Derawan Kabupaten Berau, memantau masyarakat yang sedang melakukan dan melaksanakan aktivitas di areal wisata agar selalu menjaga faktor keselamatan dan keamanan dalam kegiatan pada hari ini.


Aiptu M. Syamsuddin, S. H. Selaku Bhabinkamtibmas desa Teluk Semanting melakukan Patroli sambang di kawasan wisata Pantai ulingan. desa teluk semanting, kecamatan pulau derawan, kabupaten berau, 4 Februari 2023.


"Giat patroli sambang yang dilakukan pada pukul 10.00 wita tersebut adalah bentuk pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, yang mana kehadiran Bhabinkamtibmas diantara pengunjung tempat wisata itu dapat memberikan rasa aman bagi wisatawan ataupun masyarakat setempat selaku pengelola tempat wisata." ungkapnya.


Kehadiran Bhabinkamtibmas yang merupakan petugas polisi dengan Uniform  di tempat keramaian juga diharapkan dapat mencegah terjadinya suatu tindak pidana. 


Dalam giat Patroli sambang tersebut, Bhabinkamtibmas teluk semanting .Aiptu M. Syamsuddin, S. H. Mengatakan, dirinya menyempatkan waktu menyambangi Sdri. INTARTI, 61 th. Selalu pengelola pondok sewa di pantai ulingan guna menyerap informasi dan juga memberikan Nomor kontak untuk mempercepat pelaporan jika terjadi sesuatu kejadian ditempat tersebut. 


"Sebagai bentuk pelayanan prima POLRI, kegiatan patroli sambang ini akan selalu di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Teluk Semanting sebagaimana arahan pimpinan dan termasuk yang diperintahkan  Kapolsek Pulau Derawan AKP RIDWAN LUBIS, S. E. Kepada semua Bhabinkamtibmas polsek Pulau Derawan . 


"Hal ini juga sesuai arahan dari Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya, S.H, S.IK." Tutup Aiptu M. Syamsuddin, S.H.(Muh Yunus).

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com