SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Babinsa Kodim 1411/Bulukumba Korem 141/Toddopuli Dan Bhabinkamtibmas Patroli Wilayah Dan Sambangi Warga Kelurahan Matekko - SULSELLIMA.COM

Babinsa Kodim 1411/Bulukumba Korem 141/Toddopuli Dan Bhabinkamtibmas Patroli Wilayah Dan Sambangi Warga Kelurahan Matekko

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Segala macam upaya dilakukan demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaan, terus dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1411-01/Gantarang Kodim 1411/Bulukumba Koptu Syamsul Alam bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang di wilayah binaannya Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Senin, (27/03/2023). 


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Kel. Matekko Koptu Syamsul Alam bersama Bhabinkamtibmas adalah dengan melaksanakan kegiatan patroli wilayah dan sambang warga binaan di malam hari, serta komsos dengan warga masyarakat. 

Dan dalam kesempatan itu Koptu Syamsul Alam dan Bhabinkamtibmas memberikan dan menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga binaan.

Tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ini merupakan langkah dalam mengamankan dan menjaga kondusifitas lingkungan, ucap Koptu Syamsul Alam. 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatannya menuturkan bahwa patroli wilayah dan sambang warga binaan merupakan interaksi secara langsung dengan warga, semakin dekat dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah binaan.

"Kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus selalu meningkatkan keamanan dan patroli wilayah binaan serta juga menyambangi para tokoh masyarakat dan elemen elemen lainnya guna bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan menumbuhkan rasa kekeluargaan pada warga masyarakat,"tutur Babinsa.

Bhabinkamtibmas juga berharap kepada warga agar  selalu mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat serta selalu menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarganya. 

Terkait dengan itu, Danramil 1411-01/Gantarang Kapten Arh Sahabuddin mengatakan kegiatan patroli tidak hanya dilakukan pada saat ada permasalahan namun dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai ujung tombak terdepan satuan harus terus bersinergi dengan masyarakat di desa binaannya untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com