SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang BBPSDM Kominfo Makassar Adakan Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy ( DEA ) di Bulukumba - SULSELLIMA.COM

BBPSDM Kominfo Makassar Adakan Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy ( DEA ) di Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kementerian Kominfo melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) Kominfo Makassar bekerjasama dengan Pemkab Bulukumba melaksanakan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kabupaten Bulukumba, Rabu (29/03/2023 )


Pembukaan Pelatihan Digital Entrepneurship Academy (DEA) dengan Tema Wirausaha Go digital di Kabupaten Bulukumba. Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Andi Asdar A Bennu, dalam sambutan tertulisnya, menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bulukumba berupaya menyiapkan UMKM agar mampu memanfaatkan teknologi digital dan masuk kedalam bisnis digital.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bulukumba berkomitmen untuk mendorong pelaksanaan kegiatan Digital Entrepneurship Academy ini karena saat ini masyarakat sudah memasuki era digital yang semakin canggih sehingga diperlukan juga peningkatan kualitas penjualan Digital dan Pemasaran Digital dikalangan UMKM yang ada di Kabupaten Bulukumba . Dengan meningkatnya kualitas, menurutnya akan mendorong UMKM lebih dan mampu menghadapi persaingan ekonomi dan berbagai tantangan.

Andi Asdar atas nama Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar (BBPSDMP), yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam mewujudkan UMKM yang digital dan memiliki daya saing bisnis melalui Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy.

Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar Dr. R. M. Agung Harimurti, M.Kom, menjelaskan, Pelatihan Digital Entrepreunership Academy ini terselenggara berkat kerjasama antara Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten Bulukumba.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Kominfo untuk mengembangkan program pembangunan SDM bagi Industri UMKM, agar memiliki pengetahuan berwirausaha secara digital.

“Semangat yang dibawa adalah senantiasa terus belajar guna meningkatkan daya saing ekonomi utamanya ekonomi kreatif. Dan dalam target pelatihan ini para peserta akan diajarkan bagaimana memperluas akses permodalan melalui pengelolaan keuangan secara digital”, ungkapnya.

Fokus kegiatan pelatihan ini adalah pengembangan karakter wirausaha, ide dan produk bisnis untuk pewirausaha digital pemula dan yang naik kelas. Para peserta yang berjumlah 250 orang ini dibagi kedalam empat kelas, berasal dari berbagai desa/  kelurahan di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba yang telah mendaftar melalui Dinas Perdangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten Bulukumba.

Acara pembukaan Digital Enterpreuneship Academy  turut dihadiri oleh Kadis Perdagangan,Perindustrian,Koperasi dan UMKM Andi Muntasir Nawir yang didaulat untuk menjadi Narasumber edisi pembukaan pada kegiatan tersebut, Djunaidy Aspan, S.Sos., M.A.P (Ketua Tim Pengembangan SDM) Dan Tasmil, S.Kom., MT (Analis Kebijakan Ahli Muda / PIC DEA).***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com