SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kodim 1411 Bulukumba Galakkan Gerakan Menanam Ubi Kayu - SULSELLIMA.COM

Kodim 1411 Bulukumba Galakkan Gerakan Menanam Ubi Kayu

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kodim 1411 Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kampanye penanaman Ubi Kayu seluas Satu Hektar diatas lahan milik Kodim 1411/Bulukumba Dusun Pangi-Pangi Desa Swatani, Kecamata Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Jum'at, (10/03/2023).


“Penanaman Ubi Kayu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan program ketahanan pangan,” kata Dandim 1411 Bulukumba. 

Letkol Inf Kaharuddin DJ., S.Pd., M.Tr(Han) Dikatakannya, penanaman Ubi Kayu ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai dengan arahan pimpinan TNI-AD. 

Kegiatan penanaman Ubi Kayu tersebut dilakukan dalam rangka mendukung ketersediaan dan peningkatan produksi pangan bagi Masyarakat di Wilayah Kodim 1411 Bulukumba.

Selain itu, dengan menanam Ubi Kayu akan dapat meningkatkan produksi pangan dan mendukung program Pemerintah dalam ketahanan pangan.

Letkol Inf Kaharuddin DJ., S.Pd., M.Tr(Han) mengatakan, kehadiran TNI AD selain menjaga keutuhan Negara, juga harus hadir di tengah-tengah Masyarakat untuk membantu Masyarakat mempersiapkan ketahanan pangan. 

Menurut dia, kebutuhan bahan pokok adalah nomor satu bagi Masyarakat, oleh karena itu harus menjadi contoh bagi Masyarakat, salah satunya dengan menanam Ubi Kayu sebagai pengganti Padi. 

“Komando pimpinan, TNI harus mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan untuk membantu kelangsungan hidup Masyarakat,” ujarnya. 

Gerakan menanam Ubi Kayu oleh TNI diharapkan dapat dirasakan oleh Masyarakat. Dandim 1411 Bulukumba juga mengajak seluruh Anggota TNI serta Masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong dengan baik sehingga memiliki nilai manfaat. 

Tujuan terpenting adalah mengoptimalkan area lahan tidur untuk kesejahteraan Masyarakat, sekecil apapun lahan pasti ada manfaatnya jika digarap dengan baik, kata Kaharuddin DJ., S.Pd., M.Tr(Han).***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com