SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Mengenal Lebih Dekat Apa itu PIN, Bersama Ketua Koordinator Wilayah Property Indonesia - SULSELLIMA.COM

Mengenal Lebih Dekat Apa itu PIN, Bersama Ketua Koordinator Wilayah Property Indonesia

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Asosiasi Property Indonesia (PIN) adalah sebuah wadah organisasi yang menaungi perusahaan pengembang perumahan di tanah air yang didirikan pada tanggal 27 Januari 2017 Asosiasi PIN berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui proses pembangunan perumahan dan permukiman yang sehat.


Selaras dengan kebijakan pemerintah, PIN juga berperan dalam menyediakan rumah subsidi layak huni yang berkualitas bagi masyarakat indonesia pada umumnya.

Ketua Koordinator Wilayah Asosiasi Property Indonesia ( Korwil PIN ) Sulawesi selatan, Andi Aspar saat melakukan silaturahmi dengan awak media di Bulukumba, jumat 16 juni 2023, menjelaskan bahwa Asosiasi Property Indonesia ini berfokus pada penyediaan hunian layak bagi masyarakat di tanah air, khususnya bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),

Menurut Andi Aspar, hingga saat ini, PIN telah menaungi ribuan pengembang properti. Bahkan, tercatat sudah ada 25 Korwil dari beberapa Provinsi di Indonesia.

Kendati demikian, PIN beserta asosiasi pengembang lainnya punya peran penting untuk mendukung dan mengatasi backlog perumahan di Indonesia.

Dikatakan, sesuai dengan komitmen Pengurus Pusat Property Indonesia ( PP PIN ) bersama para pimpinan Asosiasi Pengembang Perumahan di Indonesia, bahwa setiap warga negara Indonesia berhak memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni dan berkualitas, karena rumah bersubsidi memberikan manfaat besar untuk kepentingan masyarakat serta kepentingan nasional.

“Dengan pengembangan perumahan di Indonesia yang berkualitas maka akan memberikan manfaat bagi masyarakat, bagi pengembang, maupun bagi pemerintah sebagai wujud bakti kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dengan kualitas bangunan yang baik kita sudah membangun kualitas bangsa ini secara keseluruhan,” sambung Andi Aspar, Dirut PT.Andika Pratama Bumondo ( Perumahan Griya Harapan Baru ) Kabupaten Bulukumba ini.

Menurut Andi Aspar, Asosiasi Property Indonesia ( PIN ) bertekad untuk merekrut anggota/ pengurus wilayah Asosiasi Property Indonesia dibeberapa kab/kota di Sulawesi Selatan, demi mewujudkan pembangunan rumah bersubsidi yang berkualitas, dan menjadi mitra pemerintah yang baik dalam upaya percepatan pembangunan rumah bersubsidi.

Bergabung menjadi anggota asosiasi pengembang bakal memberi keuntungan tersendiri, lantaran terjalinnya komunikasi dengan berbagai pihak terkait, menjadi wadah yang memperjuangkan hak-hak pengembang perumahan dan permukiman di dalam menjalankan bisnisnya.

Selain itu, asosiasi itu juga sebagai media komunikasi dan penyalur aspirasi antar sesama perusahaan pengembang di tanah air.

Andi Aspar juga mengapresiasi pengusaha pengembang yang ada dibulukumba yang terus melakukan langkah – langkah kongkrit dalam memajukan daerah bulukumba yang berjuluk butta panrita lopi ini melalui bisnis property.

Ia mengungkapkan rencana pembentukan Korwil dabn Pengurus Daerah dibeberapa kab/kota di sulsel , yang akan melibatkan teman teman media untuk mempubliksikan Keberadaan PIN di Sulawesi Selatan, sehingga bisa terjadi kolaborasi. Mari kolaborasi ini kita wujudkan agar bermanfaat buat sulawesi selatan dan terkhusus bulukumba tercinta,” ungkap Andi Aspar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com