SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Namanya Disalahgunakan Akun Facebook Palsu, Relawan TSY Imbau Masyarakat Hati-hati - SULSELLIMA.COM

Namanya Disalahgunakan Akun Facebook Palsu, Relawan TSY Imbau Masyarakat Hati-hati

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Penipuan dunia maya kian marak, salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain. Hal ini terjadi pada mantan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, yang namanya kembali disalahgunakan menjadi akun facebook palsu oleh oknum tidak bertanggungjawab.


facebook mantan wakil bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang diduplikat oleh orang yang tak bertanggungjawab.

Tak hanya itu, pembuatnya juga memasang foto Tomy Satria sebagai profil dan sampul. Modus yang berujung pada penipuan ini harus diwaspadai, pasalnya facebook atas nama "Tomy Satria" mengirim pesan facebook usai ditambahkan pertemanan.

Sejumlah relawan TSY pun membenarkan hal ini. Ia mengaku dimintai pertemanan oleh akun "Tomy Satri" yang sejatinya adalah palsu.

"Saya dimintai pertemanan lalu dikirimi mesengger. Minta nomor rekening.lalu si penipu mengirim resi pengiriman uang yang telah diedit menggunakan nama Tomy Satria Yulianto S. IP Kami khawatir saat mengetahuinya bisa melakukan penipuan," ujar Ince salah seorang sahabat TSY.

Mengenai kejadian ini, Tomy Satria belum bisa dimintai keterangan. Relawannya mengaku, calon anggota DPR RI itu sedang di Kalimantan.

"Saat ini beliau sedang di Kalimantan karena ada project-nya. Di sana koneksi internet susah didapat, maknya kami pun sulit menghubunginya," jelas H. Eni.

Relawan lainnya, Wandi mengaku, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan chat yang mengatasnamakam TSY jika tak diketahui keaslian akunnya. 

Terlebih kata Wandy, jika isi chat tersebut mengiming-imingi sesuatu yang tidak jelas.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com