SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Nobar Kasad Award, Pangdam XIV/Hsn : Peran Media Sangat Penting, Dengan Media Kita Merawat Kebangsaan - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Nobar Kasad Award, Pangdam XIV/Hsn : Peran Media Sangat Penting, Dengan Media Kita Merawat Kebangsaan

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama para PJU Kodam, Forkopimda, Awak Media dan sejumlah prajurit menggelar Nonton Bareng (Nobar) Kasad Award secara live, bertempat di Aula Makodim 1408/Makassar. Senin malam (10/07/2023). 


Selain dilaksanakan di Makodim 1408/Mks, Nobar ini juga digelar oleh seluruh satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, yang berada di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra. 

Kasad Award, apresiasi untuk Media ini sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah. 

Sebanyak 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus berhasil menjadi pemenang penghargaan tersebut dengan 10 kategori yakni :

- Keberagaman dan Toleransi

- Melawan Radikalisme

- Pengarusutamaan Gender

- Inovasi Digital

- Solidaritas Internasional

- TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat

- Pembangunan di Daerah 3T

- Perlindungan Anak

- Menekan Stunting

- Pelestarian Kebudayaan

Pangdam Hasanuddin pada kesempatan ini mengatakan bahwa Kasad Award malam ini, Kasad ingin mengapresiasi media-media baik media kampus, media nasional, maupun media daerah yang memiliki kontribusi positif dalam merawat kebangsaan.

"Jadi beliau mengapresiasi atas kinerja Media, telah memberikan kontribusi postif selama ini, bekerjasama dengan pemerintah bersama-sama merawat bangsa, seperti yang kita ketahui bahwa media memiliki peran yang sangat penting dengan Media kita merawat kebangsaan, jadi Bapak Kasad sangat konsen", Ungkapnya. 

Terkait Media di Sulsel pada kesempatan ini, Mayjen Totok mengaku bangga dan memberi apresiasi, menurutnya selama ini banyak membantu Kodam dalam memberitakan Kodam XIV/Hasanuddin.

"Saya selaku Panglima Kodam, saya melihat media yang ada di Sulsel ini, cukup bangga, cukup puas dan appreciate lah karena selama ini juga banyak membantu kita, bekerjasama dan memberitakan berita yang cukup bagus, memberikan informasi pada kita, mengedukasi kita sekaligus membangun suatu kebersamaan diantara kita, sehingga kehidupan di Sulsel ini selama saya 10 bulan di sini cukup berjalan dengan baik dan media memiliki peran maksimal dari media. Saya bangga dengan keberadaan media yang selalu berkomitmen bersinergi dengan kita untuk merawat kebersamaan bangsa", Bebernya. 

Lebih lanjut Pangdam menuturkan bahwa Kasad ingin media merapat dengan TNI AD karena menurutnya TNI AD memang konsen dengan tugas pokok. "Bagaimana TNI AD bisa merapat dengan rakyat, dicintai rakyat dan bisa bersama-sama dengan rakyat, yang sangat menonjol adalah bagaimana TNI AD kehadirannya bisa sangat membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah", Tambahnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com