SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pelantikan Bunda PAUD Bulukumba: Menyongsong Program Pendidikan Mental Bagi Anak-anak - SULSELLIMA.COM

Pelantikan Bunda PAUD Bulukumba: Menyongsong Program Pendidikan Mental Bagi Anak-anak

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Andi Herfida Muchtar, yang merupakan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bulukumba, menekankan peran penting seorang ibu sebagai madrasah pertama dalam mendidik anak-anaknya. Dalam acara pelantikan Bunda PAUD Kecamatan, serta Bunda PAUD Kelurahan dan Desa di Kabupaten Bulukumba yang diselenggarakan di Pendopo Rujab Bupati pada Selasa, 18 Juli 2023, Andi Herfida mengungkapkan pentingnya pembentukan karakter anak-anak sejak dini.


"Jangan lupa untuk membentuk karakter anak-anak kita," ujar Andi Herfida dalam sambutannya. Menurutnya, pendidikan formal di sekolah bukanlah satu-satunya hal yang dibutuhkan, tetapi yang terutama adalah pembentukan karakter anak-anak.

Andi Herfida berpendapat bahwa jika karakter anak sudah tertanam sejak dini, maka visi besar pemerintah untuk menciptakan generasi emas di masa depan dapat tercapai. Selain itu, penting juga untuk mengenali bakat dan minat anak-anak sejak dini.

Sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Andi Herfida juga membahas aspek penting yang harus dilakukan oleh orang tua untuk kemajuan Bulukumba. Ia berharap orang tua dapat melatih anak-anak mereka agar lebih mandiri.

"Anda juga diharapkan untuk membimbing anak-anak dalam menjalani kehidupan yang bersih," tambah Andi Herfida.

Terakhir, Andi Herfida meminta kepada Bunda PAUD Kecamatan yang telah dilantik untuk segera membentuk kelompok kerja (Pokja) PAUD di masing-masing kecamatan. Menurutnya, hal ini sangat penting karena banyak program nasional yang harus diimplementasikan di daerah tercinta, Bulukumba, terutama dalam transisi dari PAUD ke SD.

Salah satu Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik, Andi Astri Wahyuni dari Kecamatan Gantarang, menyatakan kesiapannya untuk membentuk Pokja PAUD sesuai arahan dari Bunda PAUD Bulukumba.

"Saya sangat senang karena Pokja kami juga akan dilantik. Bahkan, Ketua Pokja PAUD Kecamatan Gantarang juga hadir dalam acara pelantikan Bunda PAUD di pendopo ini," jelasnya.

Pelantikan Bunda PAUD ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, H. Misbahuddin. Tampak pula Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Bulukumba, perwakilan TP PKK Bulukumba, Dekranasda, sejumlah Camat, beberapa Kepala Desa, serta puluhan pengurus Pokja Bunda PAUD Bulukumba.

H. Misbahuddin, Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, juga membenarkan pentingnya peran orang tua dalam membentuk karakter anak-anak. Bahkan di lingkungan Kemenag, terdapat organisasi DWP.

"Salah satu program yang dicanangkan oleh DWP Kemenag adalah pendidikan mental. Program ini juga melibatkan anak-anak pegawai Kemenag," ungkapnya.

Setelah pelantikan Bunda PAUD Kecamatan, Desa, dan Kelurahan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi terkait rencana program kerja yang akan dilaksanakan oleh Pokja Bunda PAUD di seluruh Kabupaten Bulukumba.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com