SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Didampingi Bupati Bulukumba : Tito Karnavian Diberi Nama Gelar Khas Suku Kajang - SULSELLIMA.COM

Didampingi Bupati Bulukumba : Tito Karnavian Diberi Nama Gelar Khas Suku Kajang

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian beserta istri dan rombongan  tiba di Dusun Sobbu, Desa Tanah Toa, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba. Jumat (11/08/2023)


Kunjungan Tito Karnavian bersama istri di Desa Tanah Toa ini adalah salah satu rangkaian puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera.

Saat tiba di gerbang kawasan adat, Tito Karnavian disambut dengan pemasangan Passapu' atau pakaian adat kajang.

Tito yang didampingi langsung oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf beserta rombongan kemudian masuk berjalan kaki ke rumah adat yang ada dalam kawasan yang dimana Tito telah ditunggu oleh Ammatoa atau Kepala Suku Kajang bersama para petinggi adat lainnya untuk diberikan gelar nama kehormatan.

Tito diberi gelar nama Puto Tito Dg Manai dan istrinya di beri gelar nama Jaja Manisi Dg Matanning. Yang di mana ini adalah nama khas suku kajang. 

Lanjut. Rombongan kemudian bergeser ke lokasi pembuatan  Kapal Perahu Pinisi yang bertempat di Kecamatan Tanah Beru, Kabupaten Bulukumba.


Penulis : Sakril

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com