SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba, Sosialisasi Bahaya Radikalisme Dan Narkotika Bagi Generasi Muda - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba, Sosialisasi Bahaya Radikalisme Dan Narkotika Bagi Generasi Muda

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM- Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si tampil memberikan Materi tentang Bahaya Terorisme, Radikalisme dan Narkoba Bagi generasi Muda kepada Para peserta Paskibraka Kabupaten Bulukumba.


Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Pinisi Hotel Agri Bulukumba yang dihadiri oleh para siswa - siswi SMA/SMK yang mengikuti latihan paskibraka dan para pelatih Paskibraka. Minggu (13/8/2023) malam.

Dihadapan para peserta Paskibraka, Kapolres memaparkan pengertian Radikalisme dan terorisme latar belakang penyebabnya, apa dampak dari Paham Radikal dan bagaimana cara pencegahan dan penanggulangannya.

"Mari tetap menjalin komunikasi dan interaksi antara masyarakat dan pemerintah guna mengetahui atau deteksi dini terjadinya paham Radikalisme, serta terus meningkatkan rasa Nasionalisme dengan mempedomani Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI." Jelas Kapolres.

"Dengan hal itu kita lakukan bersama, dapat mencegah paham Radikalisme yang dampaknya sangat merugikan masyarakat dan dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan Bangsa." Sambungnya.

Selain itu Kapolres juga memberikan materi tentang penyalahgunaan Narkoba atau Psikotropika, apa dampak bagi kita jika terjerumus dan bagaimana cara memerangi peredaran narkoba tersebut.

Sebagai generasi penerus Bangsa Kapolres berpesan untuk tidak terlibat sebagai pelaku Narkoba yang dapat merusak mental dan tentunya dapat merugikan diri sendiri,orang lain dan Bangsa Indonesia.

Penanggulangan Narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama. " Olehnya itu mari saling bersinergi dan melakukan upaya pencegahan dengan aktif melaksanakan penyuluhan atau edukasi tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat terutama kepada generasi muda kita." Pungkas Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan dukungan semangat dan spirit kepada para Siswa -siswi yang saat ini berlatih menjalankan tugas Negara sebagai pasukan pengibar Bendera Merah putih.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com