SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang PIM dan K3S Dukung Gotong Royong Bulukumba Bersih - SULSELLIMA.COM

PIM dan K3S Dukung Gotong Royong Bulukumba Bersih

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Beberapa organisasi yang tergabung sebagai relawan dalam kegiatan Gotong Royong Bulukumba Bersih yang digalang Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba ikut terlibat.


Perempuan Indonesia Maju (PIM) Bulukumba dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menurunkan pasukan pembersih di Kawasan Wisata Tanjung Bira yang dilakukan Jum'at-Sabtu 4-5 Agustus 2023 kemarin.

Sekretaris TP-PKK Kabupaten Bulukumba Andi Hamrina Jufri menyampaikan jika organisasi perempuan dan kelompok relawan memberi sumbangsih bagi kegiatan Gotong Royong Bulukumba Bersih yang digagas pihaknya.

"Alhamdulillah, dalam dua hari kami bisa menyasar beberapa titik lokasi yang berada dalam Destinasi Kawasan Wisata Tanjung Bira," tutur Hamrina yang juga Plt. Kepala Dinas Perikanan Bulukumba.

Ketua PIM Bulukumba Hilmiaty Asip, menyampaikan jika keterlibatannya dalam kegiatan Gotong Royong Bulukumba Bersih karena terpanggil untuk bersama-sama berkolaborasi dalam menyambut kegiatan puncak Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di kawasan Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba.

"Ini adalah panggilan hati untuk Bulukumba dan untuk Indonesia. Jadi sangat tepat Ibu Andi Herfida Muchtar (Ketua TP-PKK) melibatkan organisasi perempuan untuk berkolaborasi," ujar Hilmiaty yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu Koordinator Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Bustan yang juga Kepala Bidang Ketenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba berharap Bulukumba bisa sukses menjadi tuan rumah. Kegiatan Gotong Royong Bulukumba Bersih penting untuk ikut membantu panitia lokal, dan turut dalam gerakan yang digagas TP-PKK Kabupaten Bulukumba.

Untuk diketahui, Puncak Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih akan dilaksanakan di kawasan Tanjung Bira pada Jumat 11 Agustus 2023 yang akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dan ribuan undangan lainnya dari pemerintah provinsi kabupaten kota seluruh Indonesia.

Selain menghadiri kegiatan puncak, Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan berkunjung ke kawasan Adat Ammatoa Kajang dan pembuatan Perahu Pinisi di Tanah Beru.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com