SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ratusan Personel Gabungan Pengamanan Kedatangan Jama'ah Haji Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Ratusan Personel Gabungan Pengamanan Kedatangan Jama'ah Haji Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Ratusan Personel gabungan dari Polres Bulukumba, Kodim 1411/Bulukumba, Satpol-PP dan Dishub bersiaga dalam rangka pengamanan kedatangan jamaah haji Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Rabu (2/8/2023).


Rombongan jamaah haji Bulukumba yang tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 41 sebanyak 161 jamaah, di jadwalkan akan tiba di Masjid Agung Bulukumba pada pagi hari.

Dipimpin Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Ridwan Saenong, SH. MH, Personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP/Damkar, Dishub dan Tim medis melaksanakan apel pengecekan di halaman Masjid.

Personel gabungan yang terlibat, terlihat melakukan pengamanan didalam dan diluar areal Masjid serta menjaga ketat pintu masuk Masjid.

Pada pukul 07.21 Wita, Iring-iringan bus Rombongan jemaah haji Tiba di Masjid Agung di kawal oleh Satuan Lalulintas Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si juga terlihat hadir memantau jalannya kegiatan pengamanan di Masjid Agung.

Kasi Humas Iptu H. Marala, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan kedatangan dan penjemputan jamaah haji Bulukumba.

IPTU H. Marala menambahkan bahwa pada kegiatan pengamanan ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas disaat para jamaah telah tiba di Masjid Agung.

“Ya, personel disiagakan untuk melakukan pengamanan kedatangan jamaah haji sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas” Pungkas IPTU H. Marala.

“Alhamdulillah, semua rombongan jamaah haji Bulukumba tiba dengan selamat dan sehat walafiat.” tutup IPTU H.Marala.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com