SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Remaja Masjid Babut Taubah Menyuarakan Semangat Kebangsaan dengan Memasang Bendera Merah Putih - SULSELLIMA.COM

Remaja Masjid Babut Taubah Menyuarakan Semangat Kebangsaan dengan Memasang Bendera Merah Putih

Remaja Masjid Babut Taubah Desa Balibo memasang bendera Merah Putih di jalan poros Borong Rappoa .Foto: istimewa 

BULUKUMBA,SULSELLIMA.COM - Kegiatan pasang bendera Merah Putih oleh Remaja Masjid Babut Taubah Dusun Kampung Cina Desa Balibo di Jalan Poros Borong Rappoa mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat sekitar, Selasa, 8 Agustus 2023.


Banyak warga yang turut membantu dalam pemasangan bendera yang tidak hanya merupakan tindakan simbolis, tetapi menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi momentum penting bagi bangsa Indonesia.

Selain itu kehadiran tokoh agama H. Abd. Rahman bersama Kepala Dusun Sabir juga memberikan dorongan dan semangat kepada remaja masjid dalam menyuarakan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. 

"Dukungan dari tokoh agama ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi para remaja masjid Babut Taubah  untuk terus berkontribusi dalam memperkuat rasa cinta tanah air," tutur Tansyurul Hidayah, ketua remaja masjid Babut Taubah.

"Kami membentuk organisasi remaja masjid ini untuk menjadi wadah yang menaungi remaja saat mereka berkumpul bersama orang-orang baik, lalu melakukan hal-hal baik, dan ini dapat memberikan sebuah pelajaran yang baik bagi kalangan masyarakat. Mereka akan diajarkan bagaimana menjaga persatuan, kesatuan, kerukunan antarberagama" sambung Tansyurul Hidayah.

Camat Kindang, Andi Muh. Arfah, mengungkapkan apresiasi melalui pesan WhatsApp, menggambarkan bahwa kegiatan ini sangat menginspirasi dan patut diacungi jempol. Dukungan dari berbagai kalangan menegaskan pentingnya semangat kebangsaan dan toleransi beragama dalam menggalang persatuan.

Dengan adanya aksi pasang bendera Merah Putih ini diharapkan bahwa semakin banyak remaja dan masyarakat yang terinspirasi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Semangat mereka dalam menyuarakan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik. *** 

Citizen Report: Haerani 

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com