SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Upacara Peringatan HUT RI Ke 78, Andi Zulkarnain Didaulat Bacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Yang Ke 12 Kali - SULSELLIMA.COM

Upacara Peringatan HUT RI Ke 78, Andi Zulkarnain Didaulat Bacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Yang Ke 12 Kali

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Andi Zulkarnain Pangki Anggota DPRD Bulukumba Dapil III Bulukumpa - Rilau Ale didaulat membacakan teks Proklamasi dalam Upacara Peringatan HUT RI di Lapangan Remaja Kelurahan Jawi-Jawi dimulai pukul 09.30 Wita.


Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki (AZP) didapuk membacakan naskah proklamasi. Dengan mengenakan setelan jas hitam dipadukan dengan kopiah hitam, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini tampak elegan di podium kehormatan.

Ditemui usai upacara, Andi Zulkarnain Pangki yang akrab disapa Andi Nain mengaku bukan kali pertama dipercaya membacakan teks proklamasi. Setiap tahun pada upacara pengibaran bendera di HUT Proklamasi Kemerdekaan, ia menjadi perwakilan DPRD daerah pemilihan Bulukumpa-Rilau Ale.

"Alhamdulillah, setiap tahun saya yang membacakan teks proklamasi di upacara HUT Kemerdekaan. Kalau tidak salah sudah 12 kali. Ini menjadi sebuah kehormatan dan kebagaan bagi saya, khususnya masyarakat Bulukumpa," ucapnya.

Politisi yang kini memutuskan naik kelas ke DPRD Provinsi Sulsel pada Pileg 2024 mendatang mengatakan, kepercayaan masyarakat menjadi kunci dalam setiap keberhasilannya di legislatif. Dorongan dan dukungan masyarakat pula hingga akhirnya ia memutuskan untuk maju di level provinsi.

"Alhamdulillah, saya sudah tiga periode di DPRD Bulukumba mewakili masyarakat Bulukumpa dan Rilau Ale. Nah, sekarang saya didorong untuk ke (DPRD) provinsi. Ini sebuah tantangan besar bagi saya, tapi tidak ada yang sulit kalau masyarakat yang menginginkan," ujarnya.

Di kalangan masarakat, Andi Nain sendiri dikenal sebagai pribadi yang bersahaja dan dekat dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale. Kemampuan dan prestasinya selama wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bulukumba sejak 2009 silam, tak diragukan lagi.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com