SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ingatkan Warga Terhadap Ancaman Buaya, DLHK Bulukumba Lakukan Sosialisasi - SULSELLIMA.COM

Ingatkan Warga Terhadap Ancaman Buaya, DLHK Bulukumba Lakukan Sosialisasi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kejadian  terkaman buaya yang mengakibatkan sejumlah luka terhadap korban atas nama Muh. Sain di sungai Pattonga Dusun Bonto Sura Desa Tugondeng Kecamatan Herlang, Minggu 3 September 2023 lalu mendapatkan perhatian serius dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba.


Tim DLHK yang dipimpin langsung Plt. Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Salman, turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat, Selasa 5 September 2023.

Didampingi Camat Herlang Asraeni dan Kepala Desa Tugondeng Sirajuddin, serta Tim DLHK yang terdiri beberapa pejabat diantaranya Kabid Kehutanan, Rahmat mengingatkan warga untuk selalu waspada jika beraktifitas di sekitar sungai, terlebih kepada anak-anak yang senang bermain dan mandi di sungai karena berpotensi jadi sasaran empuk buaya  karena kurang waspada.

Kadis LHK mengungkapkan jika saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulawesi Selatan untuk melakukan upaya penangkapan.

"Kami kembali koordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan agar kiranya buaya yang sempat menggigit warga untuk ditangkap," ungkapnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com