SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ketua Koni Resmi Tutup Liga Pelajar Indonesia Zona Bulukumba Tahun 2023 - SULSELLIMA.COM

Ketua Koni Resmi Tutup Liga Pelajar Indonesia Zona Bulukumba Tahun 2023

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Liga Pelajar Indonesia Tahun 2023 tingkat  SMA/SMK dan MA se Kabupaten Bulukumba yang dilaksanakan sejak Tanggal 15 s/d 24 september 2023 resmi ditutup Ketua Koni Bulukumba dalam hal ini diwakili Ketua Harian Koni bulukumba H.Andi Gunawan di Stadion Mini Bulukumba, minggu (24/09/2023).


H. Andi Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa selain memperebutkan piala, liga ini hendaknya mampu membangun SDM yang sehat dan berkualitas juga bertujuan untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola masa depan dari Kabupaten Bulukumba yang bisa memperkuat Piala surati, Porprov sulsel 2026 bisa lahir dari Liga Pelajar Indonesia 2023 Zona Bulukumba.

“Liga pelajar di Kbaupaten Bulukumba Tahun 2023 telah terselenggara dengan sukses karena telah melahirkan kekompakkan sesama pelajar meskipun berbeda sekolah. Dengan adanya liga pelajar, kita juga dapat melihat anak – anak yang mempunyai bakat dan diasah untuk menjadi pemain profesional seperti para seniornya yang saat ini sudah banyak mengukir prestasi baik sepakbola lokal maupun club profesional, “ ungkapnya.

Menurutnya, hal lain yang tidak kalah penting, bahwa event ini telah menjadi ajang unjuk kebolehan dan keterampilan para pemain muda. Dan ini merupakan sesuatu yang sangat positif, sebab seorang atlit tidak dapat serta merta menjadi bintang lapangan namun ada proses dan harus dilakukan secara bertahap yaitu kompetisi berkelanjutan.

Penyelanggaraan liga ini mampu menjadi sumber bagi calon pemain sepakbola profesional yang berkualitas. Oleh karena itu, tentunya kegiatan ini menjadi ajang penting bagi penilaian kualitas para pemain muda berbakat Kabupaten Bulukumba. Oleh karena itu Koni Bulukumba berharap liga ini akan menjadi agenda tahunan Askab dan pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu Ketua Umum Askab PSSI Bulukumba  H.Amri,ST.MM dalam arahannya memberikan ucapan, “Selamat kepada para pemenang Liga Pelajar Indonesia 2023 Zona Bulukumba, semoga bisa terus meningkatkan kualitasnya. Bagi yang belum berhasil meraih prestasi, jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dengan penuh semangat dan konsentrasi penuh. Kita mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan juga pelatih yang telah memberikan kontribusinya pada pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia Tahun 2023 Zona Bulukumba. Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah banyak membantu suksesnya liga sampai penutupan hari ini, baik petugas keamanan, wasit, sampai petugas kesehatan serta kepada pihak sekolah dan keluarga yang telah memberikan dukungan kepada para pemain, dan Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada penyelenggara Liga Pelajar Indonesia 2023 berkat kreatifitas panitia yang mampu melakukan kegiatan yang berorientasi ke pembinaan sepakbola dan insya allah LPI akan menjadi agenda prioritas Askab PSSI Bulukumba setiap tahunnya dan Askab akan menyisipkan Anggaran untuk pelaksanaan LPI  2024  “ ucapnya mengakhiri.

Seperti yang telah disampaikan oleh Direktur Kompetisi Liga Pelajar Indonesia 2023 Zona Bulukumba Saiful Alief Subarkah, bahwa Liga Pelajar Tahun 2023 tingkat SMA/SMK/MA se kabupaten Bulukumba memperebutkan hadiah tropy dan uang tunai. Tidak hanya kepada para pemain yang keluar sebagai juara, namun pada liga Pelajar ini, Panpel juga memberikan piagam penghargaan Kepada para pemenang tak terkecuali kepada best player, best player diraih oleh Rifky Aditya Putra pelajar SMA Neg 2 yang keluar sebagai pemenang dan top scorer diraih oleh Andi Fery Jamzir pelajar SMA Neg 9 yang keluar sebagai pemenang, sebagai bentuk ucapan terima kasih  dari pihak sponsor. 

Adapun pemenang Liga Pelajar Indonesia 2023 Zona Bulukumba untuk Juara 3 ( tiga ) bersama diraih oleh SMA Neg 14 dan SMK Neg 1 Bulukumba sementara Runner up diraih oleh SMA Neg 2 Bulukumba dan The winners LPI 2023 adalah SMA Neg 9 Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com