SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tingkatkan Mutu dan Layanan, Klinik Naufal Bulukumba Lakukan Penggalangan Komitmen Lintas Sektor - SULSELLIMA.COM

Tingkatkan Mutu dan Layanan, Klinik Naufal Bulukumba Lakukan Penggalangan Komitmen Lintas Sektor

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Klinik Pratama Naufal yang berada di Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan Penggalangan Komitmen Bersama Lintas Sektor dalam rangka mendorong peningkatan mutu dan layanan kesehatan Klinik tersebut melalui pencapaian akreditasi.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Klinik Pratama Naufal dr.Wahyuni, M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Bulukumba dr. Amrullah, M.Kes, Camat Bulukumpa, Andi Ridwan, Kapolsek Bulukumpa IPTU Abd.Rahman Mubin, Danramil Bulukumpa yang diwakili oleh Babinsa Desa Bulo-Bulo Serma Syamsuddin.

Turut hadir Kepala Desa Bulo-Bulo, Mappilawa Mappa, Kepala SDN 175 Bulo-Bulo, Erniati, Koordinator BPP Pertanian Bulo-Bulo, Rahmat, Petugas Damkar Kecamatan Bulukumpa, dan beberapa tokoh masayarakat dan Tltokoh pemuda Desa Bulo-Bulo.

Camat Bulukumpa Andi Ridwan mengapresiasi kehadiran Klinik Pratama Naufal yang telah memberikan layanan kesehatan bagi warga Kecamatan Bulukumpa.

Hal ini menurutnya sejalan dan memperkuat Visi dan Misi Pemda Bulukumba, dalam mewujudkan masyarakat produktif yang lebih maju dan sejahtera ditunjang dengan kesehatan yang prima. 

"Klinik Naufal diharapkan menjadi penunjang kesehatan masyarakat yang sudah terstandarisasi," pintanya.

Untuk diketahui, Klinik Pratama Naufal beranjak dari bawah dan beroperasi sejak tahun 2017 sampai saat ini dan perkembangannya senantiasa dipantau oleh Dinas Kesehatan Bulukumba.

Pihak Klinik Pratama Naufal optimis akan dapat mewujudkan akreditasinya pada bulan Oktober 2023 dengan memenuhi berbagai prasyaratan dalam proses akreditasi yang akan diterapkan oleh Klinik Naufal untuk meningkatkan Klinik yang bermutu sesuai standar.

Adapun tujuan dari akreditasi yaitu : pertama, Meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Kedua, Meningkatkan perlindungan bagi SDM masyarakat, lingkungan, dan Klinik sebagai Institusi. Ketiga, Meningkatkan kinerja Klinik Pratama.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com