SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ada Apa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Mendatangi RT 5 Kelurahan Gunung Samarinda? - SULSELLIMA.COM

Ada Apa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Mendatangi RT 5 Kelurahan Gunung Samarinda?

KALTIM, SULSELLIMA.COM - Najib Aggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPDR), menggelar reses masa sidang III tahun 2023 dengan cara bertatap muka langsung dengan warga di RT 05 Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Jumat (27/10/2023).


Kegiatan reses yang dilakukan Politisi Partai PDI Perjuangan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Melalui reses ini, saya bisa mendengar aspirasi bapak dan ibu,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan reses.

Permasalahan Perusahaan Tirra Manuntung Balikpapan jadi pokok bahasan warga di RT 5 Gunung Samarinda seperti, pemasangan PTMB yang terkendala pipa induk.

Ibu Sulastri warga RT 5, mempertanyakan pipa induk tidak ada diwilayah ini. Hanya ada di area jalan raya jadi jika mau lakukan pemasangan terkendala.

 “Kapan pipa induk dibangun disini, kita sudah lama nunggu, ini pipa induk sudah jaman dulu, ” ucapnya

Sementara Sri sutrisno juga warga Rt 05, menyampaian mau memasang PDAM di gang Tambunan, tapi persyaratannya sulit harus punya IMB. 

” Padahal pipa induk jaraknya dekat, tapi harus lengkapi syaratnya,” pungkasnya.

Najib menanggapi keluhan warga ia mengatakan, di wilayah ini yang memiliki PTMB masih pelanggan lama, yang pada saat pemasangan belum ada aturan yang ketat, saat ini aturan beda, harus sesuai jalur, kalau dulu bisa crosing sepanjang 30  meter atau lebih . Mungkin masalahnya itu, jadi jika tidak ada pipa induk, sekarang tidak bisa pasang, ” ungkapnya

Gathi Ketua RT 05 mengusulkan lampu Penerangan jalan dua tiang, sama seperti yang dikemukakan oleh Sutrisno.

Najib menambahkan, terkait permasalahan ini  PJU sudah terakomodir dari reses sebelumnya.

"Permasalahan ini,  kita berikan solusi untuk dilakukan penutupan parit dengan papan triplek agar nantinya akan diberikan pot bunga sehingga menambah keindahan tatanan kampung.

”Nanti akan gotong royong, menutup parit dengan papan triplek dan diberikan pot bunga diatasnya yang kedalaman hampir 100 meter, "tutup Najib.


Penulis : Muhammad Yunus

Editor : BSS

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com