SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Babinsa dan Masyarakat Kelurahan Palampang Bersatu Perbaiki Saluran Irigasi - SULSELLIMA.COM

Babinsa dan Masyarakat Kelurahan Palampang Bersatu Perbaiki Saluran Irigasi

   Babinsa dan Kepala Kelurahan Palampang Gelar Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

BULUKUMBA, SULSELLIMA -  Babinsa Kelurahan Palampang, Pelda  Amrullah, bersama Kepala Kelurahan Palampang, Andi Marzuki Anton, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat lingkungan Marana, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Minggu, 22 Oktober 2023. 


Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki saluran irigasi sepanjang 30 meter dengan melakukan pengecoran ulang saluran menggunakan Dana Swadaya masyarakat.

"Perbaikan saluran irigasi ini memiliki dua manfaat penting. Pertama, para petani dapat mempersiapkan lahan pertanian mereka untuk penggarapan sawah pada musim ini tanpa perlu khawatir mengenai kurangnya debit air karena kerusakan saluran irigasi," kata Pld Amrullah. 

Yang kedua lanjutnya, setelah saluran irigasi diperbaiki, diharapkan airnya bisa dialirkan ke sumur-sumur di sekitarnya. Ini penting karena saat ini banyak warga yang mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air minum karena sumur-sumur mereka mengering akibat musim kemarau.

Babinsa Kelurahan Palampang Pelda Amrullah berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan dukungan kepada masyarakat di wilayahnya demi kepentingan dan kesulitan rakyat. 

Kegiatan gotong royong ini merupakan bukti nyata dari kerjasama antara aparat militer dan pemerintahan setempat dalam memperbaiki infrastruktur penting bagi masyarakat setempat. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com